Sukses

Pengakuan Baim Wong Gagal Nikah di Usia 36 Tahun: Ada Satu Masalah, Kami Bubar

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong bertunangan dengan Paula Verhoeven pada 21 Juli 2018. Keduanya naik ke pelaminan 22 November 2018. Tak perlu menunggu bertahun-tahun, pasangan ini dikaruniai anak laki-laki pada 27 Desember 2019.

[Baim Wong](showbiz "") menyebut jalan cintanya berliku. Ia ingat betul setop minum alkohol usia 30 tahun, lalu menikahi Paula Verhoeven tujuh tahun kemudian. Baim Wong bilang, rentang 7 tahun itu sebagai masa penentuan.

“Ini lo 37 tahun bertemu jodoh, gue (Tuhan -red) mau tahu 30 sampai 37 seperti apa sih permainan lo? Kehidupan lo masih sama seperti dulu enggak minum-minum lagi kalau enggak dapat segala,” ulas Baim Wong.

2 dari 5 halaman

Mulai Gelisah

Tujuh tahun bagi Baim Wong bukan waktu yang sebentar. Memasuki usia 33, bintang film Moammar Emka's Jakarta Undercover dan Lily Bunga Terakhirku mulai gelisah.

Ia membagi kisah ini di video bertajuk “Baim Wong Ditinggal Hutang 1,5 Miliar dan Disangka Menipu?” yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (11/8/2020).

3 dari 5 halaman

Mulai Stres Gue...

Gue sudah mulai mempertanyakan mana ya, usia 35 sudah mulai stres gue,” aku Baim Wong. Sekitar tahun 2017, perjalanan mencari jodoh kian berat. Baim Wong menjalin hubungan serius dengan seseorang.

Saking serius, terjadi pertemuan antara keluarga Baim Wong dengan calon istri. “Terus setiap hari gue bertanya sedangkan usia 36 itu gue mau nikah, enggak jadi juga gara-gara kita sudah pertemuan keluarga,” urai bintang sinetron Cincin dan Benci Bilang Cinta.

4 dari 5 halaman

Mulai Dari Mana Lagi?

Gue enggak pernah pertemuan keluarga seumur hidup, pacaran doang. Ini sudah serius istilahnya. Dan dia juga orang baik. Cuma ada satu masalah yang akhirnya kita harus bubar dan di situ gue juga bingung. Gila gue usia 37, nih mau mulai dari mana lagi?” ia menukas.

Dalam kondisi segetir ini, Baim Wong mencoba bersandar kepada Sang Khalik. Sembari bersandar, ia mengintrospeksi diri, adakah kesalahan yang membuat perjodohannya kandas?

5 dari 5 halaman

Bertemu Paula Verhoeven

“Apa ya yang masih gue lakukan dan Allah enggak suka? Apa, ya?” tanya Baim dalam hati. Kombinasi sabar, ikhlas, dan ikhtiar membuahkan hasil. Sang Khalik mempertemukannya dengan Paula Verhoeven.

“Akhirnya setelah 37 pas gue gagal lagi, ketemu dia (Paula -red), dua bulan kenal habis itu langsung nikah. Dan itu semua doa gue tuh ada di dia,” pungkas Baim Wong.