Sukses

Almarhum Adjie Massaid Ulang Tahun, Banjir Al Fatihah di Jagat Maya

Jumat (7/8/2020), almarhum Adjie Massaid merayakan ulang tahun ke-53. Aaliyah Massaid menyelamati ayahnya dan menulis sebuah pesan.

Liputan6.com, Jakarta Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011. Mantan suami Reza Artamevia ini meninggal dunia di usia 43 tahun akibat serangan jantung dan sempat dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta.

Jika masih hidup, Adjie Massaid yang merayakan ulang tahun setiap 7 Agustus, tahun ini berusia 53 tahun. Jumat (7/8/2020), salah satu putri Adjie Massaid, yakni Aaliyah Massaid mengunggah foto masa kecilnya saat digendong sang ayah.

Aaliyah Massaid yang mengikuti jejak ibunya sebagai penyanyi, memamerkan foto bersama Adjie Massaid lewat akun Instagram terverifikasi miliknya. Akun ini diikuti 850 ribuan orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

My King, My Everything

Dalam foto itu, Adjie Massaid mengenakan setelan jas abu-abu yang membalut kemeja lengan panjang biru muda dan dasi berwarna senada. Aaliyah Massaid yang berambut ikal mengenakan baju pink tanpa motif.

Menyertai unggahan ini, pelantun “Ulangi” dan “Ajari” menulis pesan menyentuh untuk almarhum Adjie Massaid. “Happy birthday to my king, my everything! (selamat ulang tahun rajaku, segalanya bagiku),” ujarnya. 

3 dari 5 halaman

Rindu Untuk Ayah

Missing you more and more each day dad (aku merindukanmu setiap hari, ayah),” Aaliyah Massaid melanjutkan. Belum genap 24 jam diunggah, foto kenangan ini disukai lebih dari 35 ribu orang.

Yang mengharukan, foto ini kebanjiran bacaan Al Fatihah dari warganet termasuk sejumlah artis. Maia Estianty mengirim doa di kolom komentar, “Ya ampun lucunya kamu. Al Fatihah buat Papa.”

4 dari 5 halaman

Best Daddy

Rossa menempuh langkah serupa. “Al Fatihah,” ungkap pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” sambil mengirim tiga emotikon hati merah. “Gemas,” sahut Marcella Zalianty.

Seorang warganet menyebut Adjie Massaid ayah terbaik. “Best Daddy banget ini, Idola banget... Alfatihah untuk Almarhum,” katanya. Ini bukan kali pertama Aaliyah Massaid mengunggah foto sang ayah. 

5 dari 5 halaman

Dream Team

Kamis (14/5/2020), ia mengunggah foto keluarga di jagat maya. Dalam foto itu, ia digendong Adjie Massaid sementara Reza Artamevia menggandeng si sulung Zahwa. “Dream team,” tulis Aaliyah Massaid, ringkas sambil menyematkan emotikon hati merah.

Foto ini membuat warganet baper. Selain menghujaninya dengan Al Fatihah, mereka mengenang masa jaya Reza Artamevia sebagai diva bersuara emas dan Adjie Massaid yang berjuluk Keanu Reeves Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.