Sukses

Jessica Iskandar Akan Jalani Operasi Bila Kondisi Penyakitnya Tak Membaik

Bila obat-obatan tak mempengaruhi kesehatan tubunya Jessica Iskandar akan menjalani operasi tiroid

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar didiagnosa mengidap takikardia atau gangguan jantung sehingga berdetak lebih cepat dari biasanya. Tak hanya itu, Jesica Iskandar juga mengidap autoimun yang terjadi karena kadar hormon tiroidnya terlalu tinggi atau hipertiroid.

Selama enam bulan ke depan Jessica Iskandar dianjurkan rutin mengkonsumsi obat setiap harinya, untuk mengontrol penyakit yang diidapnya. Namun apabila dalam jangka waktu tersebut kondisinya malah semakin memburuk, Jessica Iskandar harus menjalani operasi pada tiroid yang terletak di leher.

"Pokoknya, mudah-mudahan aku dengan obat aja bisa sembuh. Amin. Bantu doanya, ya, teman-teman," kata Jessica Iskandar dalam video di kanal YouTubenya berjudul BAGAIMANA KONDISI JEDAR SEKARANG ?? LEBIH BAIK ATAU ??.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengganggu Sistem Tubuh

Banyak permasalahan yang akan dialami Jessica Iskandar bila tiroidnya terus bermasalah. Yang paling utama adalah merusak sistem dalam tubuhnya yang bisa berakibat fatal. 

"Mengganggu sistem tubuh, jadi mata aku bisa celong karena otot mata bengkak, jantung aku sekarang berdebar, perut aku mual, alat reproduksi aku enggak datang bulan lagi, otot lemah tak berdaya," kata Jessica Iskandar.

3 dari 4 halaman

Berharap Tak Operasi

Kendati demikian Jessica Iskandar berharap tidak sampai menjalani operasi. Dengan obat-obatan yang dianjurkan dokter, bisa menetralkan penyakit yang dideritanya.

"Operasinya juga ada dua, ada yang diangkat (tiroidnya) atau di kasih raido aktif diancurin," kata Jesica Iskandar.

4 dari 4 halaman

Minum Obat Seumur Hidup

Apabila harus menjalani operasi, Jessica Iskandar dipastikan akan meminum obat setiap harinya. Hal itu dilakukan untuk mengantikan fungsi tiroidnya yang sudah tidak ada.

"Kalau tiroidnya di tubuh kita sudah enggak ada aku harus minum obat seumur hidup, tiroid membuat salur pencernaan lancar, jadi kalau enggak ada aku nggak bisa mencerna makanan dan menjaga imunita subuh," kata Jessica Iskandar.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.