Sukses

Dewa 19, Agnez Mo Hingga Raisa Meriahkan Smartfren WOW Concert 2020

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengalami penundaan pada 17 April 2020, Smartfren WOW Concert 2020 bersiap digelar pada 8 Agustus 2020. Konser yang melibatkan banyak musisi ini digelar dengan format digital dan ditayangkan langsung dari 3 negara, yakni Inggris, Korea Selatan dan Indonesia. 

Smartfren WOW Concert 2020 yang bakal menampilkan jajaran musisi nasional dan internasional ini rencananya juga disiarkan langsung di SCTV tanpa penonton. Selain itu, konsernya juga akan disiarkan di  Vidio.com dan platform digital Smartfren.

Konser ini mengulang kesuksesan tahun lalu yang sempat digelar pertengahan 2019 di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Smartfren WOW Concert 2020 merupakan rangkaian acara yang tidak terpisahkan dari loyalty program Smartfren ke pelanggannya.

“Oleh karena itu Smartfren WOW Concert 2020 digelar sebagai bentuk apresiasi ke para pelanggan," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, saat jumpa secara virtual, Rabu (15/7/2020).

 

2 dari 4 halaman

Teknologi

Dalam konser tahun ini, nantinya akan menggunakan teknologi extended reality yang membuat penonton bisa tetap merasakan visual yang menarik. 

“Dalam konser nanti, berbagai konsep juga digunakan mulai dari hologram hingga interaksi virtual yang terasa nyata antara penonton dengan penampil,” ujar Direktur Indonesia Entertainment Group (IEG) Indra Yudhistira dalam kesempatan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Pertama Kali

Lebih lanjut, Indra Yudhistira bercerita mengenai konser dengan teknologi extended reality yang baru pertama kali dibuat di Indonesia. Teknologi ini, menurut Indra pertama kali dilakukan di Amerika Serikat, yakni ketika Katy Perry tampil di panggung American Idol.  

“Konser ini menerapkan konsep virtual yang sesungguhnya. Di mana, penampil dan penonton bisa saling interaksi dan konser digelar dari tiga negara sekaligus. Pokoknya nanti akan banyak kejutan," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Pengisi Acara

Di antara para penampil, sejumlah nama besar musisi Indonesia maupun mancanegara disebutkan. 

Antara lain ada Raisa yang akan membawakan lagu ciptaannya yang didedikasikan untuk tenaga kesehatan, Agnezmo yang akan menampilkan lagu barunya untuk pertama kali, band Indonesia Dewa, hingga penampilan Honne dan Kpop girlband Everglow langsung dari negara masing-masing.

Penampil lainnya ada Andi Rianto, Ari Lasso, Dewa 19, Dipha Barus, Gading Marten & Gempita, Once Mekel, dan Tiara Andini.