Sukses

Sarwendah Fokus Urus Anak dan Jadi Istri Baik, Bantah Kabar Menggugat Cerai Ruben Onsu

Sarwendah menunjuk Chris Sam Siwu sebagai kuasa hukum, untuk mengklarifikasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Sarwendah dan Ruben Onsu tengah menjadi sorotan. Apalagi, baru-baru ini muncul rumor Ruben Onsu digugat seorang perempuan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang dikait-kaitkan dengan Sarwendah. 

Merasa terganggu dengan kabar itu, Sarwendah menunjuk Chris Sam Siwu sebagai kuasa hukum, untuk mengklarifikasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kabar tersebut. Chris menegaskan, Sarwendah tak pernah terbesit untuk berpisah dari Ruben Onsu.

"Sarwendah sama sekali tidak punya niat untuk menggugat cerai RO (Ruben Onsu)," ucap Chris Sam Siwu di Pengadilan Negeri Jaksarta Selatan, Jumat (3/5/2023).

"Sarwendah saat ini hanya fokus mengurus anak dan menjadi istri yang baik," Chris menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitnah

Menurut Chris, kabar gugatan yang dilayangkan terhadap Ruben Onsu sangat merugikan kliennya. Ia menyebut kabar tersebut adalah fitnah yang tidak mendasar. 

"Kerugiannya adalah rasa tidak nyaman, karena anak-anak ini kan sudah besar, sudah mengerti. Bagaimana kalau seandainya berita bohong yang ditangkap sama anaknya, itu yang dia khawatirkan. Padahal niat menggugat sama sekali tidak ada. Jadi yang membuat berita ini sedikit banyak sebagai fitnah," jelas Chris.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi

Chris mengaku sudah mengklarifikasi langsung ke pihak pengadilan terkait adanya seorang wanita yang mendaftarkan gugatan terhadap Ruben Onsu. Chris bersyukur pihak pengadilan menyambut dengan sangat baik. 

"Alhamdulillah tadi sudah menemui langsung wakil ketua pengadilan, dan disambut dengan baik dan beliau sangat apresiasi kami melakukan komunikasi dulu dengan pihak pengadilan, bukannya langsung somasi, atau melaporkan. Tapi sudah diserahkan semuanya ke Pengadilan," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Membantah

Sebelumnya, Sarwendah membantah kabar gugatan terhadap Ruben Onsu. Ia menegaskan tidak ada gugatan yang dilayangkap terhadap suaminya.

"Nggak ada apapun, gugatan dari aku nggak ada. Jadi kalau ada yang bilang ada, tolong ditanyakan ke mereka, aku tuh orang awam banget, maaf ya," ujar Sarwendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.