Sukses

Baim Wong Kirim Peringatan ke Yulius: Kalau Kamu Tak Terima Saya Gituin, Tanya Papa

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama Yulius (juga disebut Julius) yang mengaku sepupu Baim Wong “bernyanyi” dalam sebuah video viral. Ia bercerita datang ke rumah Baim Wong untuk pinjam uang 10 juta rupiah.

Baim Wong tak meluluskan permintaan Yulius meski ia berjanji akan mengembalikan uang lewat cicilan 500 ribu rupiah per bulan. Kicauan ini ditanggapi Baim Wong lewat video klarifikasi.

Baim Wong membeberkan, sebelum menemui Yulius, ia bertanya kepada ayahnya soal apa yang mesti dilakukan. Andai Johnny Wong memintanya untuk meminjamkan uang, Baim Wong bersedia.

2 dari 5 halaman

Sebenarnya Enggak Mau Cerita

Hal lain yang diklarifikasi Baim Wong, soal tudingan Yulius bahwa ia salah prioritas. Menurut Yulius, mestinya membantu keluarga dulu baru orang-orang di luar sana.

Tak terima, bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri membeberkan obrolan di WhatsApp dengan kakaknya, Hamzah.

“Saya sebenarnya enggak mau cerita, saya akan cerita biar semuanya itu clear,” cetusnya. Pada 8 Maret 2020,

Hamzah mengirim sejumlah foto. “Maaf sharing saja Baim kalau ada rezeki gue pengin banget betulin atap Mbah ini, biasa kita ngumpul,” Baim Wong membacakan isi pesan.

 

3 dari 5 halaman

Saya Transfer Langsung

“Kamu tahu apa yang saya lakukan Julius, di sini juga ada semuanya, tuh saya sebenarnya malas mau kasih lihat ini. Tuh lihat saya transfer langsung saya enggak ngomong apa-apa. Saya sama keluarga tuh dekat banget Julius, ini semua saya enggak bohong,” urainya.

Dalam obrolan WhatsApp itu, Baim Wong memperlihatkan transfer uang sebesar 50 juta rupiah kepada Hamzah untuk membantu keluarga. Bantuan itu didistribusikan kepada puluhan orang.

4 dari 5 halaman

Semua Didata

“Semua didata, semua Julius. Saya tidak membedakan. Kalau kamu nyalahin saya, salah. Coba tanya ke Papa saya kenapa dia tidak mengizinkan saya ngasih kamu. Berarti ada yang salah dari kamu bukan?” tanya bintang film Dilema itu.

Ia tak habis pikir kenapa Yulius seolah menyudutkannya di muka publik. “WhatsApp orang-orang, saudara saya semuanya. Saya kadang-kadang suka bingung,” Baim Wong menyambung.

5 dari 5 halaman

Tanggapan Johnny Wong

Ia menegaskan, klarifikasi ini untuk meluruskan persepsi publik yang kadung terbentuk. “Ini buat saya tidak perlu diceritakan ke orang banyak. Kalau kamu tidak terima saya gituin, tanya ke Papa,” kata suami Paula Verhoeven.

Di pengujung video klarifikasi yang dipublikasikan di kanal YouTube Baim Pula, Minggu (12/7/2020), Baim Wong menghubungi ayahnya via telepon.

Udah enggak usah diladeni, cuekin saja. Enggak usah diladeni. Diamkan saja, enggak usah dianggap,” jawab Johnny Wong. Sebagian ujaran Johnny dibisukan demi kenyamanan bersama.