Sukses

Di KL20, Fasset Gandeng MBSB Hadirkan Solusi Perbankan Berbasis Blockchain

Fasset dan MBSB berkolaborasi memberikan banyak inovasi penawaran, melalui platform perbankan online dengan proporsi investasi aset digital yang dapat sepenuhnya diatur mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia platform aset digital yang berpusat di Uni Emirat Arab (UEA), Fasset menandatangani LOI dengan Malaysia Building Society Berhad (MBSB) pada KTT KL20, Senin, 22 April 2024.

Kesepakatan kerja sama kedua pihak menandai masuknya platform aset digital itu ke Malaysia, setelah peluncuran sukses di Indonesia dan UEA.

Kemitraan ini diyakini akan membuka pintu ke solusi aset digital inovatif untuk ratusan ribu pelanggan Grup MBSB di seluruh Malaysia, serta memungkinkan Grup MBSB untuk memenuhi kebutuhan segmen konsumen yang beragam melalui berbagai kelas aset digital.

Dalam kemitraan ini, Fasset dan MBSB berkolaborasi untuk memberikan banyak inovasi penawaran, melalui platform perbankan online dengan proporsi investasi aset digital yang dapat sepenuhnya diatur mandiri. Pengguna dapat membeli, menjual, atau menukar aset digital yang didukung teknologi blockchain yang aman.

Opsi investasi yang tersedia di antaranya adalah emas yang ditokenisasi, ekuitas, sukuk, dan rahnu.

Selain itu, pelanggan di Malaysia juga berpeluang untuk mendiversifikasi portofolio investasi mereka dengan cara yang mudah.

Pelanggan juga dapat memperoleh keuntungan tambahan pada portofolio mereka melalui staking, yang hanya tersedia pada investasi aset digital.

Manfaat lainnya, adalah kemudahan untuk melakukan diversifikasi aset yang mungkin tidak mudah dicapai dalam portofolio tradisional.

"Di MBSB, kami mengakui kekuatan transformasional teknologi di sektor perbankan. Eksplorasi kami dengan Fasset adalah bukti komitmen kami terhadap inovasi dan berusaha untuk terus adaptif dengan cepat. Inisiatif ini merupakan langkah signifikan bagaimana teknologi blockchain tidak hanya dapat meningkatkan penawaran layanan kami. Kami bersemangat untuk melayani pelanggan lebih baik," kata Ketua MBSB, Dato' Wan Kamaruzaman Bin Wan Ahmad dalam keterangan resmi di Kuala Lumpur, Malaysia, dikutip Jumat (26/4/2024).

"Di Fasset, kami berkomitmen untuk memberdayakan miliaran orang untuk membangun dan mengelola kekayaan mereka. Dengan teknologi blockchain, kami melakukan ini dengan cara yang aman, transparan, dan inovatif. Kami merasa terhormat menjadikan MBSB sebagai mitra kami di Malaysia dan bersemangat untuk menawarkan solusi investasi dan manajemen aset digital kepada pengguna mereka," ujar CEO Fasset, Mohammad Raafi Hossain.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasset Miliki Lisensi Aset Digital di Malaysia, Indonesia, hingga Turki

Fasset bekerja sama erat dengan beberapa perusahaan seperti telko, bank digital, penyedia dompet digital, manajemen investasi, fintech, dan perusahaan manajemen aset, yang memperluas jangkauan perusahaan dan membantu mempercepat transformasi digital di seluruh industri.

Pada 2023 lalu, Fasset meluncurkan bursa aset digital pertama di dunia yang dapat diakses langsung dalam aplikasi telko, tersedia untuk lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia, bermitra dengan Indosat Ooredoo Hutchison.

Fasset juga telah mengumpulkan lisensi aset digital yang besar di Malaysia, Indonesia, UEA, Bangladesh, Pakistan, dan Türki.

Di Malaysia, Fasset saat ini memiliki lisensi dari Labuan Financial Services Authority dan sedang dalam proses untuk menerima lisensi RMO DAX melalui Securities Commission Malaysia.

Ke depan, perusahaan berencana untuk lebih memperluas operasinya di kawasan ini dan lebih jauh lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.