Sukses

Baim Wong Sambangi Pengacara Hotma Sitompul, Vicky Nitinegoro: Yang Waras Ngalah

Liputan6.com, Jakarta Kehebohan di jagat maya beberapa hari terakhir menyeret nama Baim Wong. Ini bermula ketika Nikita Mirzani menyindir seleb yang mematikan kolom komentar saat berfoto dengan Presiden Jokowi.

Namun saat berfoto dengan ustaz yang sempat dikaitkan dengan organisasi terlarang, kolom komentar menganga. Warganet menduga, Nikita Mirzani menyindir Baim Wong.

Saat sindiran memanas, Baim Wong diketahui menyambangi pengacara Hotma Sitompul. Kepada Baim Wong, Hotma Sitompul menyampaikan sejumlah nasihat.

2 dari 5 halaman

Sekali Lagi, Rendahkan Dirimu

Selain bersabar ketika diserang, Hotma Sitompul mengingatkan Baim Wong sesekali boleh melawan dengan tujuan baik. Yakni, agar si penyerang tidak menggila. Momen Hotma Sitompul memberi sejumlah wejangan diabadikan Baim Wong dalam format video berdurasi hampir dua menit.

Video itu diunggah bintang film Dilema ini di akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (30/6/2020) petang. “Sekali lagi, rendahkan dirimu serendah-rendahnya supaya orang lain tidak bisa lagi merendahkan dirimu,” ucap Hotma Sitompul yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan kacamata.

3 dari 5 halaman

Tidak Tinggi karena Dipuji

Merespons nasihat ini, Baim Wong yang hanya terdengar suaranya menyetujui dengan berujar, “Pasti selalu begitu ya.”

Lebih lanjut Hotma Sitompul menyarankan, “Selalu rendahin diri lo aja, jadi orang enggak bisa merendahkan kamu. Kamu tetap kamu. Kamu tidak jadi rendah karena direndahkan orang. Kamu tidak jadi tinggi karena dipuji-puji orang. Kamu adalah kamu.”

Ia meminta Baim Wong fokus melanjutkan hidup bersama istri dan anak dengan pandangan tertuju kepada Sang Khalik.

4 dari 5 halaman

Mata Tertuju kepada Allah

“Enggak usah peduli, selama kamu berjalan, mata kamu tertuju kepada Allah, lo jalan aja. Selalu ada dua pendapat. Apa pun yang kamu bikin. Lo bagi-bagi duit, ah itu sok-sokan lo begitu-begini,” Hotma Sitompul menyambung.

“Jalan benar aja, kamu adalah role model. Bapakmu itu orang bener,” pungkas Hotman Sitompul. Menyertai video itu, bintang sinetron Cincin dan Catatan Hati Seorang Istri menulis status teks, “Rendahkan dirimu serendah2nya. Supaya kamu tidak bisa direndahkan orang lain.” 

5 dari 5 halaman

Yang Waras Ngalah

Hingga artikel ini disusun, video Hotma Sitompul telah disaksikan lebih dari 2,3 juta orang. Tak kurang dari 21 ribu orang berkomentar di kolom termasuk sejumlah artis.

Vicky Nitinegoro mencuit, “Yang waras ngalah. Bismillah semoga keluarga tercinta selalu di berikan kesehatan.” Tanpa kata, Wulan Guritno mengirim lima emotikon hati merah. Chand Kelvin mengirim tiga emotikon jempol.