Sukses

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Baim Wong Singgung Keutamaan Wafat Pada Malam Jumat

Baim Wong melayangkan dukacita mendalam atas meninggalnya Stevie Agnecya, 22 Maret 2024. Ia menyinggung keutamaan meninggal pada hari Jumat.

Liputan6.com, Jakarta Merespons kabar Stevie Agnecya meninggal dunia pada Kamis (21/3/2024), Baim Wong melayangkan belasungkawa. Aktor sekaligus YouTuber kondang ini menyinggung keutamaan meninggal pada Jumat atau malam Jumat, apalagi di bulan suci Ramadan.

Ini disampaikan Baim Wong di akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama seraya mengunggah foto Stevie Agnecya mengenakan mukena pink. Ayah dua anak ini mengutip sabda Nabi Muhammad.

Keutamaan meninggal pada hari Jumat. Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda Tidaklah seorang Muslim meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat, melainkan Allah akan menjaganya dari fitnah kubur,” Baim Wong mengutip.

Setelahnya, bintang sinetron Anugerah Cinta dan Rajawali menyampaikan dukacita mendalam. Meski jarang bertemu, Baim Wong merasa dekat dengan almarhumah sebagai saudara seiman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarang Ketemu, Terasa Dekat

Innalilahiwainnailaihirojiun. Walaupun jarang ketemu, tapi rasanya deket sekali sama dia. Mungkin ini perasaan sebagai sesama Muslim. Meninggal sebagai Muslim, di bulan Ramadhan dan di hari jumat,” tulisnya.

Baim Wong menyadari tak ada insan yang tahu di usia berapa bakal menghadap Tuhan Yang Mahaesa. Umur adalah rahasia Sang Khalik. Tugas manusia mengisi waktu dengan amal baik.

 

3 dari 4 halaman

Doa Saya Setiap Hari

Suami Paula Verhoeven lantas menguak satu doa indah yang dilantun ketika sujud dalam tiap salat. Baim Wong ingin meninggal dunia dalam kondisi terbaik secara rohani.

Ini adalah doa saya setiap hari ketika sujud terakhir. Ya Allah, tolong meninggalkan saya dalam keadaan husnul khotimah (meninggal dunia dalam keadaan terbaik),” ujar Baim Wong.

 

4 dari 4 halaman

Semoga Dosa-dosa Dihapuskan

Stevie Agnecya adalah mantan istri Samuel Rizal. Cerai dari bintang film Eiffel I’m In Love, pesohor dengan 1 jutaan pengikut di Instagram itu menikah dengan seorang pilot bernama Anggi Pratama pada 2017.

Kini, Stevie Agnecya berpulang. Baim Wong melantun mendoakan. “Semoga semua dosa2 Stevie dihapuskan, dan diterima segala amal ibadahnya,” bintang film Bebas mendoakan. Selamat jalan, Stevie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.