Sukses

Potret Rumah Megah Oki Setiana Dewi yang Didesain Agar Keranda Bisa Masuk

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi memiliki rumah yang terbilang megah dan mewah. Bersama suaminya, Ory Vitrio, Oki mempunyai rumah berlantai 3. Ada yang menarik ketika Oki menceritakan mengenai falsafah rumahnya. 

Diakui oleh Oki Setiana Dewi, dirinya bersama dengan suami, membangun dengan memilih desain yang muat untuk keranda di rumah.

Ingin tahu seperti apa potret rumah indah Oki Setiana Dewi yang begitu indah dan rapi? Simak informasinya saat sahabat Oki, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar berkunjung ke rumah mereka.

2 dari 9 halaman

Ruang Tamu

Kali ini Teuku Wisnu bersama Shireen Sungkar berkesempatan mengunjungi kediaman sang pendakwah cantik Oki Setiana Dewi. Begitu disambut masuk, langsung disuguhkan pemandangan indah Kakbah terhias di ruang tamu.

Tak ayal membuat Wisnu kagum dan teringat saat pergi ke Tanah Suci. Selain itu terdapat cermin besar menutupi seluruh dinding di samping, yang menambah kesan luas.

“Ini lihat, kita baru masuk pandangannya sudah Masya Allah ini, langsung ingin umrah ini," kata Teuku Wisnu dilansir dari kanal YouTube The Sungkars Family.

"Harusnya itu kalau ditakdirkan haji tahun ini," ucap Oki.

"Sama!" teriak Shireen.

"Kenapa kita mau Kakbah ini, pertama supaya karena memang kiblatnya ke sini ya jadi kadang salatnya di sini," jelas Oki.

 

3 dari 9 halaman

Ruang Menonton

Sekat pembatas antara ruang tamu dengan ruang menonton menggunakan papan kayu. Papan kayu itu besar dominasi putih dengan ukiran indah bertuliskan 'Allah'. Menurut pengakuan Oki, pembatas tersebut sengaja dapat dibuka, supaya ruangan menjadi lebih luas untuk mengadakan acara di rumah. 

"Terakhir kita datang ke rumah yang lama," kata Shireen.

"Rumah lama itu masih ngontrak Shireen, akhirnya nabung sedikit-sedikit, alhamdulillah," tukas Oki.

 

4 dari 9 halaman

Desain Unik

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang terkenal religius itu ternyata sengaja mendesain rumahnya untuk mempersiapkan bila anggota keluarga ada yang meninggal. 

Sebagai seorang muslim, Oki dan Ory menyadari pentingnya mengingat kematian. Sehingga pintu dan ruangan depan dibuat cukup luas dan ukuran yang pas untuk keluar atau masuk keranda.

"Sama gini, kita itu mikir gini, kenapa ingin rumah yang lapang gitu, pertama karena ikut kajian sama kayak kalian kan. Kedua kalau misalkan meninggal, memang mikirnya gitu. Kalau meninggal gitu kan supaya nggak ribet," ungkap Oki.

"Kalau terlalu sempit kan kerandanya segala macam. Jadi pintunya sudah di set supaya kerandanya muat, supaya nggak sempit-sempitan," imbuhnya.

"Bahas desain rumah, masih ingat mati, langsung migrain gitu," tukas Shireen.

 

5 dari 9 halaman

Koleksi Buku

Masuk lebih dalam, Wisnu dan Shireen kembali dikejutkan dengan kelebihan suami Oki. Wisnu yang mengaku cukup lama mengenal Ory, benar-benar sosok yang rapi dan bersih. Hingga koleksi milik Oki pun dengan senang hati selalu disusun indah oleh sang suami tercinta. 

"Jadi masya Allah ini, salah satu yang kita, Ory pindah yang dicari dekat masjid," kata Wisnu.

"Ini nih tanda-tanda orang di rumah itu suka baca buku, ini buku di mana-mana," tambahnya.

"Ini buku Oki semua," kata Ory.

"Dia ini master paling rapi sedunia," tukas Oki.

 

6 dari 9 halaman

Pajangan 

Selain rak khusus untuk buku, di sudut lain dekat dengan sofa menonton terdapat rak untuk menyusun mainan dan piala. Terdapat penghargaan yang difavoritkan oleh Oki saat dirinya menerima piala sebagai 'Keluarga Qurani'. 

"Jadi ini ada piala, itu dikasih sama Darul Quran, karena keluarga Qurani," papar Oki.

 

7 dari 9 halaman

Ruang Makan

Terlihat kerendahan hati dan kesederhanaan yang ditunjukkan oleh pasangan dengan tiga buah hati ini. Ruang makan bersama yang diperuntukkan pula untuk sopir dan ART di rumah. Meski saat Oki tak mengenakan jilbab, bisa ditutup rapat.

"Sopir ambil makanan di sini juga," kata Oki.

"Kalau pas istri nggak pakai jilbab, bisa ditutup, privasi gitu," ujar Ory.

 

8 dari 9 halaman

Ruang Khusus Mainan

Ory kembali menunjukkan sudut lain yang sangat rapi, bagian ruang bermain anak. Setiap boneka dan mainan telah disusun berdasarkan tema dan karakter masing-masing, hingga berhasil membuat Shireen iri. 

"Ya Allah ini rapi banget lho. Ini kerjaannya Ory ya?" ujar Shireen langsung takjub.

"Soalnya kalau nggak disusun, ditaruh situ saja nggak tahu mainnya di mana. Saya nggak pernah beliin anak-anak, itu Ricis semua yang beliin," jelas Ory.

 

9 dari 9 halaman

Ruang Kerja

Berbagai koleksi buku milik Ory dan Oki kembali disuguhkan di ruang kerja yang cukup mungil. Rak khusus menyimpan buku-buku penting dan kerap dibaca lagi oleh Oki guna mendalami Islam dengan lebih tajam. 

Selain itu terdapat banyak penghargaan dari YouTube atas channel milik Maryam Nusaibah Abdullah, putri pertama Oki. Sayangnya akhir-akhir sedang rehat untuk melanjutkan channel-nya.

"Tapi kenapa kita mesti baca, soalnya kan kita baca Quran terus baca artinya. Terkadang kita nggak tahu ini ayat ngebahas apa, terus turunnya kenapa gitu, penjelasannya ya," papar Oki. 

Sumber: Merdeka.com