Sukses

Belum Menikah, Amanda Manopo dan 6 Artis Ini Sukses Perankan Seorang Ibu

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan di Tanah Air menyimpan beragam keunikan tersendiri. Salah satunya yang dirasakan para aktris. Misalnya saja Amanda Manopo. Masih berusia muda, Amanda sudah menjalani banyak peran.

Menariknya, salah satu peran yang dimainkan oleh Amanda Manopo adalah sebagai seorang ibu. Seperti kita ketahui, Amanda masih berstatus lajang. Namun aktingnya itu sangat meyakinkan.

Nah, rupanya selain Amanda Manopo, ada sejumlah aktris lain yang juga berhasil melakukan hal serupa. Tentu saja nama-nama mereka sudah sangat dikenal oleh publik.

2 dari 11 halaman

Film dan Sinetron

Deretan aktris yang belum menikah ini, sudah mencicipi kehidupan berumah tangga serta menjadi seorang ibu melalui perannya di sejumlah sinetron maupun film.

3 dari 11 halaman

Keibuan

Akting para aktris berbakat ini pun berhasil meyakinkan penontonnya. Biarpun masih lajang, mereka dinilai sukses membawakan watak yang sangat keibuan.

4 dari 11 halaman

Siapa Saja?

Hm, lantas siapa saja ya para aktris yang dimaksud? Yuk kita ikuti deretannya berikut ini.

5 dari 11 halaman

1. Amanda Manopo

Amanda Manopo memang dikenal sering tampil sebagai seorang gadis di beberapa film dan sinetron bertema remaja.

Biarpun begitu, ia pernah memerankan seorang ibu dalam sinetron berjudul Hati yang Memilih. Akting Amanda dalam sinetron tersebut memancarkan kharisma seorang ibu.

6 dari 11 halaman

2. Adhisty Zara

Adhisty Zara juga pernah merasakan peran sebagai seorang ibu muda bernama Dara di film Dua Garis Biru. Awalnya, Dara memang diperkenalkan sebagai seorang pelajar.

Namun pada akhirnya ia menjadi seorang ibu hamil hingga melahirkan. Ketka Dara merasa berat hati untuk meninggalkan anaknya, akting Zara pun terlihat keibuan.

7 dari 11 halaman

3. Naysilla Mirdad

Nah, kalau yang satu ini tak usah diperdebatkan. Penampilan Naysilla Mirdad sebagai seorang ibu di sinetron Orang Ketiga yang mengudara di SCTV, benar-benar sangat total.

Karakternya yang bernama Afifah itu diperkenalkan sebagai wanita karier yang sudah memiliki seorang putri. Seiring bertambahnya episode, Nay benar-benar menjalani perannya secara total sebagai seorang ibu.

8 dari 11 halaman

4. Adinia Wirasti

Biarpun masih berstatus lajang, Adinia Wirasti pernah memerankan seorang ibu dalam film horor berjudul Lampor: Keranda Terbang. Adik kandung Sara Wijayanto ini menjadi sosok ibu tangguh yang berjuang menyelamatkan anaknya.

Adinia Wirasti sudah sangat lama berkarier di dunia akting. Film yang melambungkan namanya adalah Ada Apa Dengan Cinta? yang rilis 2002 lalu.

9 dari 11 halaman

5. Putri Ayudya

Seperti Adinia Wirasti, Putri Ayudya juga salah satu aktris lajang yang sudah cukup lama berakting. Ia mengawali kariernya dari panggung teater hingga akhirnya tampil di banyak film dan sinetron.

Beda dari yang lainnya ia pernah berkali-kali menjadi seorang ibu atau istri dalam sebuah film. Termasuk dalam film Kafir: Bersekutu dengan Setan yang mengantarkannya masuk nominasi pemeran utama wanita terbaik Piala Citra 2018.

Dalam sebuah wawancara, Putri pernah menyampaikan bahwa perannya sebagai sesosok ibu dalam film seperti sebuah doa agar ia bisa segera menikah.

10 dari 11 halaman

6. Nabila Zavira

Nabila Zavira agak mirip seperti Amanda Manopo dan Adhisty Zara. Di usia yang masih sangat muda, aktris berusia 19 tahun ini pernah memerankan seorang ibu dalam sinetron Putri Titipan Tuhan. Menariknya, saat berakting dalam sinetron tersebut, Nabila masih berusia 17 tahun.

11 dari 11 halaman

7. Luna Maya

Luna Maya yang juga masih berstatus lajang pernah memerankan karakter seorang ibu dalam film Rumah Kentang yang dirilis 2019 lalu. Di situ, salah satu aktris dengan bayaran termahal di Indonesia ini tampil dengan sangat meyakinkan.