Sukses

YouTuber Rizki Nasution Jadi Pengusaha Muda Sukses Setelah Beri Makan Kucing

Rizki Nasution sudah banyak mencoba bisnis baik itu online maupun offline seperti menjual pakaian hingga makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Rizki Nasution, namanya sudah cukup dikenal di dunia maya seperti YouTube dan Instagram. Ia memiliki followers hingga lebih dari seratus ribu. Sebelum jadi YouTuber dan selebgram, pemuda asal Nias ini awalnya menggeluti dunia bisnis sejak kuliah.

Lulusan sekolah perawat ini memang lebih menyukai dunia bisnis. Rizki Nasution sudah banyak mencoba bisnis baik itu online maupun offline seperti menjual pakaian hingga makanan.

Rizki Nasution tak hanya sekali dua kali gagal di dunia bisnis, namun hingga ratusan kali. Pemuda yang tergolong aktif sebagai selebgram ini pun tidak putus asa. Pasalnya, ia menganggap bahwa kegagalan adalah ilmu terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usaha yang Dijalankan

Salah satu usaha yang sedang berjalan yaitu Pussy Petshop. Awal mulanya ia sekadar membuka usaha petshop karena kecintaannya terhadap kucing ras maupun lokal. Ia bahkan pernah rela tak makan demi mengisi perut kucing yang sedang dirawatnya saat masih kuliah.

"Mungkin rezeki dan usahaku dari doa kucing yang aku rawat walau kadang rela enggak makan demi memberi makan kucing," ujar Rizki dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Bahkan, kini Rizki sudah memiliki tujuh cabang petshop. Ia pun bekerjasama dengan sahabatnya yang juga sesama selebgram di Medan.

3 dari 5 halaman

Kesibukan saat Ini

Pemuda berdarah Mandailing yang lahir dan besarnya di Gunungsitoli, Pulau Nias, ini sedang disibukkan dengan konten YouTube yang diberi nama Namboru Channel. Isi kontennya berupa parodi-parodi lucu darinya.

Dalam kontennya, Rizki dikenal sebagai Rikibo dengan ciri rambutnya yang keriting sebagai anaknya Mak Kibo yang nakal, lucu, kocak dan lantam.

4 dari 5 halaman

Disukai Masyarakat

Menariknya, konten mereka banyak disukai oleh masyarakat karena isinya yang menghibur. Bahkan, ia memiliki jumlah subscribers hampir dua puluh ribu meskipun masih tergolong sebagai Youtuber Pemula.

Di Namboru Channel ia mengajak teman-temannya berakting, yaitu Mister Randi, Widodo, Ivan, dan Kevin.

Selain menjadi pengusaha, selebgram, dan YouTuber, Rizki Nasution juga memiliki kegiatan sebagai traveler karena hobinya berkeliling dunia.

5 dari 5 halaman

Lebih dari 50 Negara

Ia mengaku sudah mengunjungi lebih dari 50 negara dari 5 benua saat traveling secara solo backpacker maupun ketika melancong dengan teman-temannya alias sharing cost.

Berkat hobi melancong, sekarang Rizki tergabung sebagai tour leader dari Open Trip ternama di Jakarta, OTe. Sebagai TL OTe, rizki menemani serta memberi fasilitas peserta trip yang ingin bepergian ke luar negeri.

"Saya sudah 3 tahun freelance sebagai Tour Leader (TL) OTe. Saya sangat menikmati pekerjaan ini karena saya menganggapnya seperti saya sedang liburan rutin, bertemu dengan orang baru," terangnya.

"Dapat banyak pengalaman baru baik dalam memimpin, melayani, dan bertanggungjawab. Dan seharusnya tahun ini saya disibukkan dengan tugas TL ke beberapa negara, namun harus ditunda dulu akibat Corona untuk beberapa waktu," pungkas Rizki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.