Sukses

Viral, Video Fizi Nangis Minta Maaf kepada Ipin Upin soal Surga di Kaki Ibu

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Beberapa hari setelah Lebaran 2020, nama Fizi tiba-tiba jadi perbincangan warganet, bahkan bertahan lama sebagai trending topic di Twitter Indonesia. Rupanya, ini karena potongan animasi pendek Upin dan Ipin dalam rangka Lebaran yang viral.

Dalam potongan video tersebut, Fizi kelepasan omong, soal anak yang tak beribu tak akan masuk surga. Padahal, dua sahabatnya ini adalah anak yatim piatu.

Setelah video ini viral, akun roleplayer Fizi di Twitter mengucap permintaan maaf. Namun kini, studio animasi yang membuat Upin dan Ipin benar-benar membuat video  permintaan maaf Fizi.

2 dari 5 halaman

Beda Ending

Video ini diunggah via akun YouTube dan Twitter Les' Copaque, studio yang membuat animasi Upin dan Ipin.

Video yang diunggah di Twitter adalah versi singkat, hanya menampilkan permintaan maaf Fizi. Sementara yang di YouTube, merupakan versi panjang atas video pendek Upin dan Ipin Lebaran yang sebelumnya viral.

Bila pada video terdahulu ceritanya berakhir saat Upin dan Ipin nyekar ke makam orangtua bersama Kak Ros dan neneknya, kali ini ending-nya berbeda.

3 dari 5 halaman

Kena Cubit Mail

Usai adegan nyekar, muncul gambar Fizi melambai dengan kikuk ke arah kamera. "Hai, saya Fizi. Berdirinye saya di sini untuk memohon maaf pada Upin dan Ipin. Saya tak sengaje salah cakap hal itu," tutur Fizi terbata-bata.

Setelahnya, Fizi terlihat sulit menahan tangis. "Lepas kena cubit dengan Mail, Fizi dah insyaf... Jadi, janganlah marah Fizi lagi. Fizi sedih," kata dia, sambil menangis tersedu.

4 dari 5 halaman

Dimaafkan

Adegan kemudian menuju Upin dan Ipin, yang ternyata tengah menonton permintaan maaf tersebut lewat video call. Mereka kaget melihat tangis Fizi yang semula perlahan tiba-tiba berubah menjadi kencang.

"Fizi jangan nangis, kita orang sudah maafkan pun. Kita kan sahabat selamanya," kata Upin.

"Betul, betul, betul," kata kembarannya.

Di ujung video, tampak Fizi bisa tersenyum kembali.

5 dari 5 halaman

Jutaan Kali

Belum genap 24 jam diunggah, video ini sudah ditonton jutaan kali. Saat artikel ini ditulis, video YouTube bertajuk "Upin & Ipin: Fizi Minta Maaf" mencapai 3,4 juta views. Sementara yang dibagikan via Twitter telah disaksikan lebih dari 2,3 juta kali.