Sukses

Isu Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansur: Alhamdulillah Sehat Banget

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah Mamah Dedeh diisukan meninggal dunia. Di berbagai grup WhatsApp, muncul kabar penceramah bernama Dede Rosidah berpulang untuk selamanya.

Namun, informasi mengenai meninggalnya Mamah Dedeh dipastikan salah. Sebab, sejumlah kerabat yang dekat dengan Mamah Dedeh langsung membantah informasi yang beredar luas di masyarakat.

Ustaz Yusuf Mansur salah satunya. Pimpinan pondok pesantren Daarul Qur'an ini memastikan kabar meninggalnya Mamah Dedeh adalah hoaks.

Melalui Instagram, ustaz Yusuf Mansur mengonfirmasi jika dirinya sudah menghubungi Mamah Dedeh dan mendapati juri Aksi Indosiar tersebut dalam keadaan sehat wal'afiat.

2 dari 5 halaman

Sehat Banget

"MAMAH DEDEH MENINGGAL? Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax. Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe. Demikian ya. Agar jd pelurusan berita," tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram, Rabu (27/5/2020).

 

3 dari 5 halaman

Mamah Dedeh yang Lain

Ustaz Yusuf Mansur menyebut bahwa yang meninggal yakni Mamah Dedeh yang aktif di Kwarda Pramuka Banten.

"Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tp Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lsg share2 gbr. Ttnyata bukan Mamah Dedeh di TV," tulis Yusuf Mansur.

4 dari 5 halaman

Doa

Kemudian, Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk mendoakan Mamah Dedeh yang wafat. Ia juga memohon doa untuk kesehatan Mamah Dedeh yang masih aktif dengan aktifitas berceramah.

"Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah," tulisnya lagi.

 

5 dari 5 halaman

Abdel Juga Membantah

Tak hanya Ustaz Yusuf Mansur, Abdel pun turut meluruskan kabar yang beredar. Dia memastikan kondisi Mamah Dedeh saat ini sehat.

"Banyak yang nanya ke gw benar gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gw nelepon, Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu gak bener," tulis Abdel di Instastory.