Sukses

Anak Adi Kurdi: Apa yang Bapak Inginkan Semua Sudah Tercapai

Anak Adi Kurdi mengaku ikhlas dengan kepergian ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Aktor gaek Adi Kurdi meninggal dunia karena tumor otak, Jumat (8/5/2020). Ia mengembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta.

Maria Advena Victoria, putri tunggal Adi Kurdi menuturkan, semasa hidup apa yang diinginkan ayahnya hampir semua sudah tercapai. Lagi pula kata Vena, sapaan akrab Maria Advena Victoria, Adi Kurdi bukanlah tipe orang yang harus mendapatkan semua yang ia inginkan.

"Apa yang dia inginkan, semua sudah kejadian, kalaupun ada yang belum (tercapai) Bapak bukan tipe yang harus banget terjadi," papar Vena di Aula Rendra, Bengkel WS Rendra, Cipayung, Depok, Jumat (8/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Sebagai anak, Vena mengaku ikhlas dengan kepergian ayahnya. Meski sedih, ia  hanya bisa berdoa yang terbaik buat pemeran Abah dalam serial Keluarga Cemara, agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Sedih pasti, cuma enggak ada gunanya. Jadi diikhlaskan saja," kata Vena.

3 dari 4 halaman

Bukan Akhir Segalanya

Buat Vena, kematian Adi Kurdi bukanlah akhir segalanya, sebab Tuhan punya jalan tersendiri untuk ayahnya yang kini sudah selesai menjalankan tugasnya di dunia.

"Kami percaya bahwa meninggal bukan akhir segalanya. Ini mungkin cara untuk lebih mendekatkan diri ke Tuhan," kata Vena.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Rencananya jenazah Adi Kurdi akan dimakamkan Bengkel Teater Rendra, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini