Sukses

10 Tahun Menikah, Tora Sudiro Baru Jadi Imam Salat Mieke Amalia di Ramadan 2020

Mieke Amalia baru merasakan pengalaman salat berjamaah dengan Tora Sudiro.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Tora Sudiro dan Mieke Amalia sudah berjalan selama 10 tahun. Siapa sangka, selama satu dekade menikah, Tora Sudiro dan Mieke Amalia belum pernah menjalani salat berjamaah bersama.

Hal tersebut terungkap melalui siaran live Instagram yang dilakukan Tora Sudiro dan Mieke Amalia belum lama ini.

Dalam siaran tersebut, Tora Sudiro bercerita tentang pandemi corona Covid-19 yang memaksa dirinya lebih banyak berada di rumah.

Aktivitas berada di rumah itu dimanfaatkan Tora Sudiro dengan mempelajari agama Islam. Salah satunya, menghafal surat-surat pendek.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ramadan Berubah

Bahkan, Tora Sudiro melakukan perubahan di Ramadan tahun ini. Dia memperdalam ilmu agama dengan belajar mengaji dengan anak bungsunya Jenaka.

 

3 dari 5 halaman

Menghafal Surat Pendek

"Karena pandemi ini kita di rumah aja, dan mungkin itu di saatnya mendekatkan gitu, jadi tahun ini gua mulai belajar ayat-ayat pendek (Alquran) pokoknya diajarin sama Jenaka," kata Tora Sudiro dalam siaran live Instagram, belum lama ini.

 

4 dari 5 halaman

Keinginan Mengaji

Tora mengatakan, keinginannya belajar mengaji sebetulnya sudah lama muncul. Hanya saja baru terealisasikan saat ini. "Gue nih sangat agak lumayan mengagetkan ya, karena skill ini sudah ingin dimulai dari beberapa tahun yang lalu, tapi gagal terus," tutur Tora Sudiro.

 

5 dari 5 halaman

Mieke Amalia Terkejut

Perubahan yang dialami sang suami membuat Mieke Amalia cukup terkejut sekaligus berdampak positif baginya. Karena Tora Sudiro belajar mengaji, dia akhirnya bisa diimami salat oleh suami.

"Percaya enggak? Selama 10 tahun kita menikah baru kali ini gue diimamin (sholat) sama Tora, enggak kayak orang-orang pada umumnya,” kata Mieke Amalia yang juga nimbrung di siaran live Instagram bersama Tora Sudiro. (Dream.co.id/ Amrikh Palupi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini