Sukses

Glenn Fredly Meninggal, 6 Seleb Ini Luapkan Kekecewaan Terhadap Tahun 2020

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka yang menghantam Ibu Pertiwi terlalu bertubi-tubi. Mungkin inilah yang dirasakan sejumlah seleb Tanah Air merespons kabar meninggalnya Glenn Fredly.

Glenn Fredly berpulang pada Rabu (8/4/2020) di Jakarta, karena penyakit meningitis. Pelantun “Sekali Ini Saja” dan “Kasih Putih” meninggalkan istri, Mutia Ayu, dan bayi perempuan bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo. Sejumlah seleb tampak tak kuasa mendengar berita duka bertubi-tubi pada awal 2020.

Dibuka dengan kepergian Ria Irawan, Ashraf Sinclair, lalu wabah Corona Covid-19 yang menelan korban jiwa lebih dari 200 orang, dan kini Glenn Fredly menghadap Sang Khalik. Tak kuasa menahan sedih yang menindih, sejumlah seleb meluapkan kekecewaannya terhadap tahun 2020 di medsos.

2 dari 5 halaman

2020, Aku Sangat Membencimu

Dari pantuan Showbiz Liputan 6.com, setidaknya ada 6 seleb yang melontarkan kekecewaannya. Lewat akun Twitter terverifikasi miliknya, Vidi Aldiano terang-terangan berujar, “2020, I really hate you (2020, aku benar-benar membencimu).”

Empat jam sebelumnya, Sheila Dara Aisha menyuarakan kekecewaan serupa. “What the f**k 2020 (apa-apaan, nih 2020)” cetus bintang film Sabtu Bersama Bapak dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

3 dari 5 halaman

2020 Kejam dan Dingin

Seorang warganet merespons keluhan Sheila Dara Aisha dengan mengunggah gambar polos putih bertuliskan, “Can we uninstall 2020 and install it again? This version has a virus (Bisakah kita menyudahi 2020 lalu memulainya kembali? Versi yang sekarang kita jalani ini ada virusnya).”

Pada hari yang sama, produser film Delon Tio, mencuit, “2020, you cold, Man. You f**king cruel and cold (2020 kau benar-benar dingin. Kamu sangat kejam dan dingin)!”

4 dari 5 halaman

2020 Sejauh Ini Menyakitkan

Senada dengan Delon Tio, sineas Awi Suryadi tak habis pikir dengan kabar sedih yang datang bertubi-tubi di Tanah Air. Sutradara film box office Danur: I Can See Ghosts dan Asih menulis, “2020. So far so cruel. RIP Glenn Fredly (2020, sejauh ini menyakitkan sekali. Istirahat dengan tenang Glenn Fredly).”

Pelawak tunggal  Ge Pamungkas punya cara unik menggambarkan tahun 2020. “Kobe. Ashraf Sinclair. Corona. And now, Glenn Fredly. 2020, it’s still too early (2020, baru saja mulai),” katanya. 

5 dari 5 halaman

2020 Bukan Tahun Tikus, Tapi...

Bintang film Comic 8 dan Ghost Writer melanjutkan, “Banyak orang yang ngereply, menambahkan satu lagi, ‘Ayahku…’ Turut berduka cita untuk kalian semua yang kehilangan sosok, figur, dan seseorang yang kalian sayang. Semoga kalian semua diberiKan kedamaian dan semoga kalian semua bahagia.”

Puncaknya, selebtwit Handoko Tjung yang tidak bisa menutupi kekesalannya. Ia mencuit, “Curiga tahun 2020 sebenarnya bukan tahun tikus, tapi tahun an***g.” Sabar, ya seleb +62…