Sukses

Luna Maya Kenang Glenn Fredly: Tuhan Ingin Dinyanyikan Langsung Sama Kakak…

Luna Maya punya ikatan emosi dengan Glenn Fredly. Pada 2005, ia membintangi Cinta Silver di mana soundtrack-nya ditangani oleh Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Indonesia tengah berkabung pekan ini. Salah satu musisi genius Tanah Air, Glenn Fredly, meninggal dunia di Jakarta, Rabu (8/4/2020) malam, akibat penyakit meningitis.

Glenn Fredly berpulang meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan bayi perempuan bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo. Meninggalnya Glenn Fredly direspons sejumlah seleb, salah satunya Luna Maya.

Luna Maya punya ikatan emosi dengan Glenn Fredly. Pada 2005, ia membintangi film Cinta Silver bersama Restu Sinaga. Album soundtrack Cinta Silver ditangani oleh Glenn Fredly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memori

Di tangan penyanyi kelahiran Jakarta, 30 September 1975 ini, album soundtrack Cinta Silver melahirkan hit besar, “Kisah Romantis.” Luna Maya pula yang menjadi model video klip “Kisah Romantis.”

Mendengar Glenn Fredly berpulang, bintang film Sabrina dan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur tak bisa menahan hati. Pada hari yang sama, Luna Maya mengunggah ulang potongan video klip “Kisah Romantis” yang menampilkan Glenn Fredly mengenakan baju serba putih sembari bermain gitar.

 

3 dari 5 halaman

Kehabisan Kata

Menyertai video itu, Luna Maya menulis pesan menyentuh. “Habis kata-kata mendengar berita ini. Tuhan terlalu sayang dan ingin dinyanyikan langsung sama Kakak Glenn Fredly,” tulisnya sambil membubuhkan emotikon wajah berlinang air mata.

Bintang sinetron Nada Cinta dan Anggun menyebut Glenn Fredly memberi dampak besar pada industri seni, khususnya musik dan film. “Terima kasih sudah memberikan energi yang luar biasa di industri musik dan juga film,” cetusnya.

4 dari 5 halaman

Superbaik, Ramah, dan Seru

Luna Maya lantas membagikan secuil kenangan tentang pelantun “Kasih Putih” dan “Sekali Ini Saja.” “Pertama kali ketemu dan kenal di tahun 2003, selalu kagum dan yang aku tahu pasti Kakak Glenn superbaik, ramah dan selalu seru diajak diskusi apapun. Rest in peace Dear Glenn,” pungkasnya sambil menambahkan emotikon hati merah dan wajah malaikat.

Lebih dari 950 ribu orang menyaksikan video unggahan Luna Maya. Ratusan warganet berkomentar di kolom termasuk para seleb.

5 dari 5 halaman

Lagu di Kertas Warna-warni

Morgan Oey mencuit, “Salah satu lagu favorit!” Audy Item yang kehabisan kata-kata hanya mengirim sembilan emotikon wajah berlinang air mata.

Seorang penggemar menulis pesan menyentuh, “Kak Lun, kemarin aku nyanyi lagunya. Aku kasih tahu suami kalau Glenn keluarin lagu pasti aku tulis di binderku dengan kertas warna-warni. Rest in peace dear my dearest singer, God keep you in heaven (istirahat dengan tenang penyanyiku tersayang, Tuhan menjagamu di Surga).”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini