Sukses

Deddy Corbuzier Singgung soal WNA Masuk Indonesia, Warga Bali Ikutan Panik

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier menyoroti imbauan pemerintah yang meminta rakyat agar berdiam diri di rumah selama pandemi Corona Covid 19. Hal itu sebagai cara untuk mengurangi penyebaran virus Corona baru yang sedang terjadi di Tanah Air.

Namun di tengah imbauan tersebut, Deddy Corbuzier menyorot sikap pemerintah yang masih mempersilakan warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia. Hal itu dituliskan Deddy Corbuzier melalui Twitternya yang juga ia unggah di akun Instagramnya.

"Anw... Kita di suruh #dirumahaja tapi WNA masih bisa masuk Indonesia.. Bandara masih dibuka.. Lah... Gue ke mall neh!!," tulis @corbuzier, Selasa (31/3/2020).

2 dari 4 halaman

Mall Tutup

Terkait unggahanya itu, Deddy Corbuzie menjawab sendiri tulisannya, bahwa ia tak bisa pergi ke mal dalam keterangannya.

"Tapi Mall nya tutup...," tulis Deddy Corbuzier.

3 dari 4 halaman

Kekasih Deddy Corbuzier

Sabrina Chairunnisa, kekasih Deddy Corbuzier, ikut menuliskan komentarnya dengan menyampaikan bahwa masih ada penerbangan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia.

"Pagi ini ada pesawat landing dari sing, tokyo... bahkan ada garuda dari amsterdam... MANTAPS 👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻," tulis Sabrina.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet.

Warganet tak mau ketinggalan ikut berkomentar terkait unggahan Deddy Corbuzier. Salah satunya ditulis oleh Yulia Baltschun, seorang model asal Bali yang juga influencer sekaligus finalis Masterchef Indonesia.

Ia tampak panik dengan kondisi yang tengah terjadi.

"Nasib kita yg tinggal di bali apalagi ... rumornya yg masuk airport malahan gak smua di check suhu tubuh 😭😭😭," tulis akun @yuliabaltschun.

 Ungkapan lain berupa pro dan kontra juga diutarakan oleh warganet.

"Nah ini lho maksudnya! Apakah ini alasan gak mau lockdown?? Karna permintaan WNA utk masuk belum semuanya tuntas. Kan jd suudzon yak 😔 maunya mikir baik-baik tp kalau karantinanya tebang pilih jadi syebel kita yg udah mengisolasi diri," tulis akun @ninaseptiani

"Itu himbauan bro bukan peraturan. Jadi ga ad yg salahkan? Apa lo kira kita negara kaya raya buat lockdown negara sec total? Apa lo kira APBD cukup buat kasih makan sekitar 160jt WNI yg msh hidup dibawah garis kemiskinan selama 14 hari full? Kritik dan provokasi beda jauh, kritik pake data dan nalar tinggi, provokasi pake follower banyak," tulis @ricardomanroe001.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa