Sukses

Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumah Mewahnya untuk Tenaga Medis Corona Covid 19

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat (KBB), meminjamkan rumahnya untuk penanganan virus Corona Covid-19 di Jakarta. Rumahnya yang terletak di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, bisa digunakan sebagai tempat istirahat para tenaga medis yang bekerja keras menangani penderita Corona Covid-19 yang berada di ibu kota.

Hal itu dituliskan Hengky Kurniawan melalui akun Instagram-nya, Rabu (1/4/2020). Dalam tulisannya itu, Hengky Kurniawan juga men-tag akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19," tulis Hengky Kurniawan.

2 dari 4 halaman

Dekat Rumah Sakit

Suami Sonya Fatmala itu juga menjelaskan lokasi rumahnya yang tak jauh dari rumah sakit. Ia berharap rumahnya bisa dimanfaatkan dengan baik selama penanggulangan pandemi Corona Covid-19

"Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini," tulis Hengky Kurniawan.

3 dari 4 halaman

Semangat

Di akhir tulisannya, Hengky Kurniawan menuliskan tagar semangat dalam melawan virus Corona Covid-19 yang saat ini tengah mewabah seluruh dunia, termasuk indonesia.

"Haturnuhun­čÖĆ­čĆ╗ #kitapastimenang #solidaritasmelawancorona," ujar Hengky Kurniawan.

4 dari 4 halaman

Alokasikan 6 Bulan Gajinya

Sebelum meminjamkan rumahnya, Hengky Kurniawan juga mengalokasikan enam bulan gajinya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, untuk penanggulangan virus Corona Covid-19 di wilayahnya yang dipimpinnya.