Sukses

Perjuangan Dominique Diyose Melahirkan Anak Kedua Saat Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kecil Dominique Diyose kembali diliputi kebahagiaan. Ia telah melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki di Bali, pada 26 Maret 2020, pukul 02.40 dini hari.

Proses persalinan Dominique Diyose bisa dibilang tidak begitu mulus karena ia melahirkan di tengah pandemi Corona Covid-19 dan bertepatan dengan Hari Raya Nyepi. Apalagi, ia mengalami kontraksi pada malam hari.

"Love in the time of Coronavirus.Selalu percaya bahwa bayi pasti memilih jalan yang terbaik bagi kondisi orangtuanya. This one came in great time," tulis Dominique Diyose di Instagramnya, Senin (30/3/2020).

"Di malam perayaan hari Nyepi, setelah kami berdua @ivanhandoyo menikmati taburan bintang di langit, menjelang subuh.. Kontraksi pertama di pukul 23.50, seketika keyakinan saya muncul 'This is the time'. Hanya butuh waktu 3 jam sampai bukaan penuh," sambungnya.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Homebirth

Model sekaligus presenter ini menyatakan, awalnya ia ingin melakukan homebirth. Sayangnya, saat itu tak ada bidan yang bisa datang ke rumahnya untuk membantu persalinan.

"Dalam situasi yang serba tidak kondusif, jalanan ditutup & kami harus melewati ijin para pecalang yang sedang berjaga, dia lahir di ruang pemeriksaan @bumisehatbali karena ruang persalinan sudah penuh, dan para bidan sudah kecapean," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Lahir

Dan akhirnya, Tuhan memberi kemudahan kepada Dominique Diyose. Setelah berbaring beberapa saat, sang anak yang diberi nama Saka Janunggala itu lahir ke dunia tanpa kesulitan.

"Begitulah, apa yang kita rencanakan & rancang tentang konsep keindahan hidup, tidak lebih baik dari momen yang tidak terkondisikan. The best part of the journey is this We have plans and things to prepare but really, he is the decision maker," ia menandaskan.

4 dari 4 halaman

Respons

Fotonya sendiri memperlihatkan sang bayi yang sedang melakukan Inisiasi Menyusui Dini. Wajah Dominique tampak begitu lega dan bahagia.

Warganet pun memberi ucapan selamat. "Selamat ya buat kelahiran Babynya semoga sehat dan banyak BerkatNYA," tulis @riningwahyu.

"Congratulation sayang. Semoga Saka Janunggala menjadi pribadi yang tangguh seperti ibunya," tambah yang lainnya.