Sukses

6 Potret BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, Bersedih hingga Bisa Tersenyum Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari yang akrab disapa BCL, kini harus membesarkan putranya, Noah Sinclair sendirian. Setelah sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung pada 18 Februari 2020 lalu, praktis penyanyi ini menjadi single parent.

Diketahui, BCL dan Noah sempat beberapa kali berziarah ke makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Sejumlah potret berisi momen ziarah pun diperlihatkan oleh ibunda BCL, Emmy Muchlis, melalui Instagram.

Potret-potret BCL di makam Ashraf Sinclair ini diambil pada waktu yang berbeda-beda. Ekspresi wajah BCL pun tampak berubah, mulai dari ekspresi bersedih, hingga akhir-akhir ini sudah bisa tersenyum, dalam momen ziarah tersebut.

2 dari 11 halaman

Ziarah Pertama

Pertama kali, BCL berziarah ke makam Ashraf bersama keluarga dari Malaysia sehari setelah meninggalnya sang suami. Lalu selanjutnya, ia kembali ke makam Ashraf setelah tampil bersama Ronan Keating. Selama itu, BCL tampak ditemani oleh putranya dan sang ibunda.

3 dari 11 halaman

Seikat Bunga

Pada ziarah kedua, BCL dan Noah terlihat membawa seikat bunga putih dan pink yang diletakkan di atas batu nisan Ashraf Sinclair.

4 dari 11 halaman

Ziarah Selanjutnya

Selanjutnya, sejak awal Maret, Emmy beberapa kali mengunggah potret-potret ziarah ke makam Ashraf melalui akun Instagram miliknya.

5 dari 11 halaman

Seperti Apa?

Seperti apa momen BCL saat berziarah ke makam Ashraf Sinclair? Berikut sejumlah potret yang diunggah sang ibunda.

6 dari 11 halaman

1. Ziarah Pertama

Pada hari pertama ziarah yang dilakukan sehari setelah Ashraf meninggal, BCL turut ditemani oleh keluarga Ashraf dari Malaysia.

"#ke makam hari ini # family from Malaysia#," tulis Emmy Muchlis.

7 dari 11 halaman

2. Ziarah Kedua

BCL dan putranya kembali berziarah ditemani oleh Emmy pada hari keenam setelah meninggalnya Ashraf. Di situ, terlihat BCL dan Noah meletekkan seikat bunga putih dan pink.

8 dari 11 halaman

3. Ziarah Awal Maret

BCL kembali berziarah dengan Noah dan ibunya pada awal Maret 2020. Saat itu, ia dan Noah kembali meletakkan bunga berwarna putih di atas pusara Ashraf.

9 dari 11 halaman

4. Menaburkan Bunga

Seminggu kemudian, BCL kembali ke makam bersama keluarga besarnya. Ia dan Noah juga menaburkan bunga di pusara suaminya.

"#kemakam Dady hr ini #kirim doa utk dady #," ujar Emmy Muchlis.

10 dari 11 halaman

5. Disaksikan Ibunda BCL

Ibunda BCL juga mengunggah potret dirinya tengah menyaksikan cucu dan putrinya berada di atas pusara Ashraf Sinclair. Potret ini diunggah Minggu (15/3/2020) kemarin.

11 dari 11 halaman

6. BCL Tersenyum

Salah satu potret terbaru BCL yang diunggah sang ibunda adalah ketika ia tersenyum di depan makam suaminya dengan sang anak di pelukannya.