Sukses

Ririn Ekawati Akui Konsumsi Happy Five, Tapi...

Setelah dikonfrontir dengan asisten, ditemukan fakta baru tentang Ririn Ekawati.

Liputan6.com, Jakarta - Ririn Ekawati diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. ‎Tak sendiri, Ririn Ekawati ditangkap bersama asistennya berinisial ITY pada Jumat (7/3/2020).

Setelah dikonfrontir, ditemukan fakta baru tentang Ririn Ekawati. Ternyata ia sempat menenggak happy five pemberian ITY, tapi sang asisten tak tahu persis tertelan atau tidak.

"Jadi kalau hasil konfrontir tadi malam, RE dengan ITY disampaikan oleh ITY bahwa yang bersangkutan memang memberikan setengah butir pil happy five kepada RE, tapi tidak mengetahui apakah itu dikonsumsi atau tidak," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo ‎Siregar ditemui di Polres Jakarta Barat, Selasa (10/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Masuk Perut

Sementara itu, pengakuan Ririn Ekawati, pil haram tersebut tak sampai masuk ke dalam perutnya. Baru sampai tenggorokan, ia memuntahkannya.

 

3 dari 5 halaman

Dimuntahkan

"Sementara kalau dari RE sempat dikonsumsi tapi yang bersangkutan muntah. Karena diberikan pada saat di dalam mobil pada saat perjalanan pulang, jadi sempat dimuntahkan," lanjut Ronaldo.

 

4 dari 5 halaman

Dalami Kandungan Narkoba

Terkait penyataan Ririn Ekawati dan ITY, polisi masih mendalami kasus ini lebih lanjut. Polisi juga akan memastikan kandungan narkoba dalam tubuh Ririn Ekawati, walau tes urine negatif.

5 dari 5 halaman

Terserap Tubuh?

"Nah inilah penyidik masih terus mendalami zat tersebut atau pil happy five tersebut kandungannya memang sempat terserap ke tubuh atau tidak. Ini prosesnya, makanya dicek urine kan negatif, kami mendalami dengan tes rambut," pungkas Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini