Sukses

Wika Salim Tuangkan Bakat di Dunia Fashion dengan Rancang Busana Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Selain berprofesi sebagai penyanyi, Wika Salim memiliki bakat dalam hal mendesain pakaian. Kini, sudah saatnya bagi Wika untuk mengaplikasikan bakatnya itu dengan menggeluti dunia fashion. 

Wika Salim berhasil mewujudkan salah satu impiannya ini setelah bertemu dengan pengrajin lokal di sekitar Bandung. Kala itu, Wika mendesain jaket jeans oversize dengan coretannya dari airbrush.

“Dari dulu aku sudah suka desain. Memang, aku senang dengan fashion. Belajarnya juga otodidak saja,” terang Wika Salim dalam keterangannya kepada wartawan.

"Nah, baru belakangan ini ketemu dengan pengrajin di Bandung, jadi bisa wujudkan ide jaket tersebut," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sesuai Karakter

Bila kita mengintip gaya berbusana Wika, ia memang kerap mengenakan jaket, celana, hingga rok jeans. Seleranya itulah yang ia tuangkan di dunia fashion. Desain pakaian yang baru saja dikerjakannya, sudah lama dibuat secara diam-diam.

“Selain simpel juga tetap keren. Mulai kepikiran kenapa enggak aku jadiin ini gaya aku saja, dan kenapa juga enggak aku jadiin lahan bisnis aku. Ini benar-benar sesuai dengan karakter aku,” ungkap Wika Salim.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu Lama

“Aku butuh waktu yang lama buat uji coba. Ini kerja lokal tapi mutu internasional. Soal harga, tidak terlalu berat,” tambah Wika.

Di dunia tarik suara, Wika telah merilis single baru berjudul “Penyesalan” yang berjenis pop.