Sukses

Kolaborasi Rif dan Powerslaves, Supergroup Rock 80 Siap Gelar Konser Nostalgia

Liputan6.com, Jakarta - Supergroup bernama Rock 80 yang terdiri dari para personel band rock /rif, Powerslaves, Ungu, dan Juliette, sedang bersiap untuk menggelar konser di Hard Rock Cafe, Jakarta pada 18 Maret 2020 mendatang. 

Konser tersebut akan digelar Rock 80 dalam rangka menghidupkan kembali puncak kejayaan musik rock pada era 1980-an. Kala itu, grup seperti Guns N Roses, Bon Jovi, hingga Aerosmith, sempat digandrungi oleh anak-anak muda pada zamannya.

Pada era tersebut, musikalitas dan gaya berdandan para musisi rock masih menyita perhatian publik di seluruh dunia. Hal-hal itulah yang menginspirasi awak Rock 80 untuk menggelar konser sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Deretan Personel

Para musisi yang ikut andil dalam proyek konser ini adalah Jikun (gitaris /rif) Anwar Fatahillah (bassis Powerslaves), Ovy (gitaris /rif), Heydi Ibrahim (vokalis Powerslaves), Gatz (eks keyboardis Ungu), dan Anton (drummer Juliette).

Terbentuk awal November 2019, grup ini diinisiasi oleh Jikun yang disambut positif oleh Rizky (manajer). Mereka lalu mengajak beberapa rekan untuk melengkapi formasi supergroup satu ini.

“Kami berkolaborasi untuk mengapresiasi musik glam rock '80an dalam menghibur penggemar era musik tersebut,” terang Jikun /rif kepada wartawan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

3 dari 4 halaman

Hanya /rif dan Powerslaves

Namun dalam acara di Hard Rock Cafe, Andy /rif akan turut berpartisipasi untuk bernyanyi secara bergantian dengan Heydi Ibrahim. Andy pun berencana menunjukkan konsep rock glam era 1980-an kepada generasi milenial. 

"Kita hanya memainkan 80's rock ya di acara itu. Bukan lagu dari karya kami. Tadinya mau ajak musisi atau band lain ya, tapi karena mengingat keadaan, ya kita saja berdua, Powerslaves dan /rif," Jikun menjelaskan.

"Istimewanya, kami akan memainkan era 80's seperti layaknya tahun 80-an. Ya main dengan konsep, dandan seperti musisi era 80-an. Kita akan tunjukkan hal tersebut kepada milenial," ujar Andy.

4 dari 4 halaman

Di Luar Kota

Acara yang bekerja sama dengan lembaga pendidikan Bahasa Inggris di Semarang, Epsilon ini, memainkan cover song dari band-band rock era 1980-an. Rock 80 tidak membawakan lagu-lagu dari band setiap personelnya.

Rock 80 diketahui telah menggelar tiga konser di Jawa Tengah, yakni di Semarang, Purworejo, dan Purwokerto. Mereka juga menggandeng sejumlah musisi tamu seperti Shakuntala Project Feat. Mplay Utopia dan Rea Maronta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS