Sukses

Cegah Wabah Virus Corona, Konser Kim Jae Joong di Jakarta Mundur

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona kini menjadi ancaman besar di Korea Selatan. Dilansir dari Yonhap News, Rabu (26/2/2020), kabar terbaru menyebut ada 1.146 orang yang terinfeksi virus corona. Padahal minggu lalu, yang terinfeksi masih berada di angka 51 orang.

Wabah virus corona membuat sejumlah artis K-Pop merevisi jadwal kehadirannya di Indonesia. Salah satunya konser Kim Jae Joong yang seharusnya dilangsungkan pada 7 Maret 2020 di Istora Senayan Jakarta, akhirnya dimundurkan.

Promotor konser Kim Jae Joong, iMe Indonesia, mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka juga mengumumkan tanggal pengganti untuk konser mantan personel TVXQ ini.

"C-JeS Entertainment sebagai pihak manajemen artis dan iMe Indonesia sebagai promotor "2020 Kim Jae Joong Asia Tour Concert in Jakarta" memutuskan menunda konser yang dijadwalkan tanggal 7 Maret 2020 pukul 3 sore di Istora Senayan menjadi 2 Mei 2020 jam 8 malam di Tennis Indoor Senayan," begitu isi pengumuman iMe Indonesia di akun Twitter resmi mereka.

2 dari 5 halaman

Refund

Tiket pertunjukkan yang telah dibeli, masih dapat digunakan untuk tanggal konser yang baru. Namun para pembeli tiket yang tidak bisa menghadiri konser pada Mei mendatang, diberi kesempatan untuk mendapatkan kembali uangnya atau refund, dengan syarat khusus.

"Waktu refund akan diberikan hanya sampai 9 Maret 2020 dan pelanggan yang memutuskan untuk menyimpan tiket akan diinformasikan dengan nomor kursi baru mulai dari 11 Maret 2020."

3 dari 5 halaman

Ubah Jadwal ke Indonesia

Kim Jae Joong bukan artis K-Pop pertama yang terdampak merebaknya virus corona di Korea Selatan. Hanya beberapa jam sebelum mengumumkan penundaan konser Jae Joong, iMe Indonesia juga mengabarkan bahwa konser AB6IX di Jakarta juga diundur.

Sebelumnya, jumpa penggemar Lucas WayV yang disponsori sebuah merek kopi Tanah Air juga ditunda.

4 dari 5 halaman

NCT Dream

Sementara itu, pada 1 Maret mendatang NCT Dream akan menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Berbeda dengan yang lain, konser ini akan tetap dilangsungkan, tapi dengan kewaspadaan tinggi.

Mecimapro, selaku promotor acara ini, telah mengeluarkan sejumlah imbauan bagi penonton untuk memproteksi diri mereka dalam acara ini.

 

5 dari 5 halaman

Pemeriksaan Suhu Tubuh

Dalam cuitannya, promotor menyarankan penonton untuk mengenakan masker dan menyiapkan cairan pembersih tangan. Selain itu seluruh penonton wajib untuk diperiksa suhu tubuhnya.

"Jika Anda memiliki suhu badan di atas normal (37.5 C), kami mohon kerja samanya untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada area pemeriksaan khusus yang akan disediakan di venue," begitu isi pengumumannya.

Liputan6.com juga meminta informasi dari promotor terkait pencegahan penyebaran virus corona dari pihak staf, kru, dan artis yang datang ke Indonesia. Hanya saja hingga berita ini ditulis, belum ada jawaban dari pihak promotor Indonesia.

Loading