Sukses

Tommy Kurniawan Ingin Jadikan Garda Bangsa Lebih Milenial

Liputan6.com, Jakarta Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) membuat sebuah kegiatan pengenalan dan juga silaturahmi. Artis dan juga politisi Tommy Kurniawan memang didapuk menjadi Ketua Umum Garda Bangsa. Kegiatan tersebut juga dilakukan kepada seluruh anggota baru DKN Garda Bangsa untuk masa bakti 2020-2025 yang mayoritas di isi oleh wajah baru.  

Tommy Kurniawan memimpin langsung pelaksaan acara tersebut. Tommy didampingi oleh Waketum DKN Garda Bangsa, Muhammad Kadafi, Sekjen DKN Garda Bangsa, Rodli Kaelani, Bendahara Umum DKN Garda Bangsa, Muhammad Rano Alfath serta seluruh jajaran pengurus DKN Garda Bangsa.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul untuk menyatukan visi Garda Bangsa untuk lebih maju. Sesuai tagline kami “Maju Bersama”. Bisa dibilang, ini wajah-wajah baru, karena Garda Bangsa ingin “hijrah” dan lebih milenial serta lebih semangat lagi untuk kegiatan-kegiatan positif dalam segala hal, terutama kemasyarakatan,” ujar Tommy Kurniawan di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, (18/2/2020). 

 

2 dari 4 halaman

Eksis

Tomkur begitu dirinya biasa disapa mengungkapkan keinginannya agar Garda Bangsa ke depannya bisa semakin eksis merangkul anak-anak muda dari berbagai lapisan dan juga bisa berinteraksi dengan baik. Ini penting, agar Garda Bangsa bisa menjadi aspirasi anak-anak muda dan juga orang tua dalam menyampaikan pendapatnya. 

 

3 dari 4 halaman

Membesarkan

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB ini ingin seluruh pengurus DKN Garda Bangsa yang baru ini, mampu membesarkan Garda Bangsa dengan spirit yang baru dan juga kekinian. Ia juga akan terus melakukan evaluasi dan juga sharing kepada seluruh pengurus yang telah ditunjuknya.  

“Garda Bangsa saat ini dan ke depannya akan terus berinovasi dan berinteraksi aktif sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Kita tidak lagi fokus Kesatgasan, karena KGB akan berdiri sendiri, Garda Bangsa berdiri sendiri,” tegas Tomkur Legislator Dapil V Jawa Barat, yang meliputi Kabupaten Bogor. 

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Tidak hanya Badan Pengurus Harian (BPH) Garda Bangsa saja yang hadir, dalam kesempatan itu Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa, M. Hasanuddin Wahid juga hadir menyampaikan pesan spiritnya untuk Garda Bangsa.  

“Tommy Kurniawan sudah memenuhi syarat untuk menjadi komando terdepan Garda Bangsa. Saya yakin di tangannya, Garda Bangsa akan semakin maju dan berkembang dengan jiwa muda yang penuh semangat. Kita di PKB selalu mendukung Garda Bangsa untuk terus berkembang,” tandas pria yang biasa disapa Cak Udin ini.