Sukses

Akhir Kisah Cinta Si Doel Raih 600 Ribu Penonton Lebih, Ini Kata Rano Karno

Liputan6.com, Jakarta Kini kami perbarui informasi dari tangga box office Indonesia. Minggu (26/1/2020) malam, jumlah penonton film Akhir Kisah Cinta Si Doel dilaporkan tembus setengah juta penonton lebih.

Data ini tidak mengejutkan mengingat pada hari pertama penayangan, Akhir Kisah Cinta Si Doel tembus 137 ribu penonton lebih. Mengutip data yang dipublikasikan filmindonesia.or.id, Akhir Kisah Cinta Si Doel bahkan meraup 600 ribu penonton lebih.

Seperti diketahui, Akhir Kisah Cinta Si Doel menyapa bioskop pada Kamis (23/1/2020) bersama film Mangga Muda, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (director’s cut), dan Dignitate.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Sesumbar

Banyak yang menyebut, Akhir Kisah Cinta Si Doel akan sangat mudah menembus sejuta penonton. Namun Rano Karno tak mau sesumbar.

“(Angka) sejuta penonton sepele? Bukan sepele, tapi memang penggemar Si Doel ada di sekitar angka itu. Si Doel punya penggemar fanatik yang minimal seumuran saya, generasi 1990-an,” beri tahu Rano Karno kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Sejak Awal 3 Jilid

Aktor kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960, ini menyebut tak mudah untuk membawa kisah Si Doel ke layar lebar kemudian mengakhirinya.

“Kalau dilihat dari perjalanan 27 tahun, ya dari tahun 1992. Dari pengalaman film-film yang ada, kalau drama tak lebih dari trilogi kecuali cerita fiksi ilmiah. Sejak awal saya konsepkan tiga (film) dan harus selesai. Kalau dilihat problem film ini, kan hanya satu: Si Doel akhirnya memilih siapa,” Rano Karno menyambung.

4 dari 5 halaman

Cukup Sampai Di Sini

Diakuinya, banyak yang bilang cerita Si Doel sebenarnya masih bisa dikembangkan. Untuk mengembangkannya, hingga kini Rano Karno mengaku belum punya ide. “Makanya cukup sampai di sini,” ujar bintang film Taksi.

Merespons kesuksesan film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno berterima kasih kepada Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha.

5 dari 5 halaman

Kontribusi Cornelia dan Maudy

Menurutnya, pemeran Zaenab dan Sarah punya kontribusi lebih dalam mengakhiri cinta segitiga ini. “Sebagai penulis, mau bikin cerita apa, suka-suka saya. Tapi saya mesti mendengar masukan orang-orang sekitar,” urainya.

Maudy mengingatkan Rano, Zaenab tak terima karena kontribusinya untuk keluarga Si Doel banyak. Itu sebabnya di awal film, emosinya sudah tinggi. “Kalau Cornelia bilang terserah saya. Ia percaya saya tahu bagaimana mengakhiri kisah cinta ini,” pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Milea: Suara Dari Dilan Raih 404 Ribu Penonton di Hari Pertama, Tertinggi Kedua Dalam Sejarah
Artikel Selanjutnya
6 Film Box Office Shandy Aulia Yang Baru Saja Melahirkan Bayi Perempuan