Sukses

Diproduseri Ruri Repvblik, Band K13N Siap Menggebrak Musik Indonesia

Band K13N memiliki sesuatu yang berbeda daripada yang lainnya. 

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran sebuah band pendatang baru. Band bernama K13N ini siap bersaing dengan band-band yang sudah ada. 

K13N diisi oleh 4 personel yang terdiri dari Chikin Muhammad (vokalis), Rahman (Basis), Erdin (Drummer) dan Gie (Gitar). Uniknya, K13N diproduseri oleh seorang vokalis band papan atas, Ruri Repvblik.

“Sekarang ada band yang baru datang ke blantika musik Indonesia namanya K13N Band yang akan mengenalkan single pertama yang berjudul, ‘Merelakanmu’,” ujar Ruri dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Potensi

Ruri menganggap K13N memiliki potensi dalam bermusik. Oleh sebab itu dirinya mau memproduseri anak-anak muda ini.  

“Kien adalah salah satu yang mewakili dari sekian banyaknya band untuk bisa bersaing di industri musik Indonesia ini. Gue sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air,” ujar Ruri.

 

3 dari 5 halaman

Berbeda

Ruri memiliki penilaian terhadap K13N. Baginya, meski banyak band baru yang bermunculan, namun band yang ditanganinya ini sangat berbeda. 

“Band di Indonesia mungkin jutaan kali ya dan K13N adalah salah satu band yang punya karakter dan punya vokalis yang punya suara merdu, sesuatu dan istimewa jadi saya yakin Kien punya porsi di pecinta musik Indonesia,” ujar Ruri.

 

4 dari 5 halaman

Arti

Nama K13N berasal dari bahasa Inggris ‘Kin’ yang memiliki arti saudara, sanak family, sahabat. ‘K13N’ band asal Jawa Barat yang berawal dari ide membuat sebuah projectan band dari masing-masing personilnya. K13N mengusung genre Alternative Pop. 

K13N terbentuk 27 Oktober 2019 dengan beberapa hasil karya yang sudah mereka siapkan untuk meramaikan industri music Indonesia. 

 

5 dari 5 halaman

Single

Single perdana K13N berjudul “Merelakanmu” ini menceritakan tentang, “Cowok yang suka dengan cewek. Si cewek juga suka tapi plin plan nggak tegas, karena dia masih punya mantan dan nggak bisa lepas dari mantannya. Di suatu masa, akhirnya si cewek lebih memilih balikan sama mantannya, jadi ya sudaahhh si cowok rela aja meski berat dia coba menerima kenyataan,” ujar Chikin Vocalist dan juga pencipta lagu “Merelakanmu” ini. 

K13N banyak dibantu oleh musisi yang sudah lebih dahulu terjun di industry music Indonesia. Ruri Repvblik menjadi mentor untuk K13N dalam membuat karya-karya nya, dan dibantu oleh Tyar Repvblik sebagai arranger untuk single-single yang telah di produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.