Sukses

Putri Tompi Semakin Serius Jadi Penyanyi, Ikuti Jejak Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta - Putri Tompi, Cut Malka Ayesha atau yang lebih akrab disapa Ayesha, baru saja merilis single keduanya berjudul "It Starts From Home". Ini menjadi singel kedua bagi putri Tompi.

Sebelumnya, bertepatan dengan perhelatan Asian Games 2018, Ayesha juga merilis sebuah single untuk Asian Para Games 2018. Ayesha bersama Tompi menyanyikan lagu "I Wanna Dance".

Single kedua ini menjadi penanda keseriusan Ayesha di bidang tarik suara. Hal tersebut jelas disambut baik bagi Tompi.

 

2 dari 7 halaman

Dari Kecil

"Jadi dari kecil tuh sebelum SD tuh udah mulai seneng gitu diajak nyanyi, dan beberapa kali saya mergokin mereka tiba-tiba nyanyi sendiri. Jadi suatu waktu saya tanya mau belajar serius nggak kalau mau ya kita fasilitasi, cariin guru vokalnya," kata Tompi, saat ditemui dalam acara launching single terbaru Ayesha di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

 

3 dari 7 halaman

Menulis Sendiri

Menariknya, lagu kedua ini ditulis sendiri liriknya oleh Ayesha dengan dibantu oleh kakaknya. Peran Tompi hanya sebatas mencarikan tema yang menarik untuk lagunya.

 

4 dari 7 halaman

Diberi Tema

"Jadi emang waktu bikin single kedua ini saya ada ide melodi tapi belum tahu liriknya tentang apa saya bilang, 'Ayesha coba tulis tentang family'. Sesuatu yang mereka alami, sesuatu yang mereka lihat, mereka rasain, jadi lebih relate lah. Akhirnya hadir lah lirik lagu ini mereka yang tulis. saya kasih tema selebihnya mereka yang nulis," ungkap Tompi.

 

5 dari 7 halaman

Tak Harus Jadi Penyanyi

Kendati demikian, Tompi sendiri sejatinya tidak mengharuskan putrinya jadi penyanyi. Tompi membebaskan sang putri untuk memilih sendiri apa yang akan ia jalani.

 

6 dari 7 halaman

Pilih Sendiri Alirannya

Kalaupun menjadi penyanyi, Tompi membebaskan sang putri untuk menentukan genre yang ia usung. Tidak harus sama seperti Tompi.

"Jadi emang hal dasar yang bisa saya support ya saya support, tapi saya berusaha membiarkan dia dengan kekanak-kanakannya jadi saya nggak minta dia nyanyi sambil joged misalnya. Juga tidak mengharuskan dia udah di level mengentertain penontonnya, karena memang kelasnya belum ke situ sih. Dia bernyanyi, enjoy jadiin karya aja," ungkap Tompi lagi.

 

7 dari 7 halaman

Video Klip

Sementara itu, lagu "It Starts From Home" ini juga sudah merilis video klipnya. Sutradara video klip ini adalah ayah Ayesha sendiri, Tompi. Ia membuat Video ini sepenuhnya di-shoot dengan hanya menggunakan ponsel.

Menggunakan salah satu fitur favorit Tompi yaitu slow motion. Tompi menciptakan video yang berusaha menangkap dinamika kehidupan sehari-hari dalam keluarga.

Dalam video klip ini, Ayesha tidak sendiri, ada special appearance dari Teuku Omar Dakari (Daka) dan Teuku Xachari Zayn (Zayn) yang merupakan kakak dan adik Ayesha.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Tompi dan Pesta Kembang Api di Perayaan Tahun Baru 2020 di MOI
Artikel Selanjutnya
Tompi Sedih Lihat Foto Soeharto Bersama Ibu Tien di Kawasan Pengelolaan Sampah