Sukses

FFI 2019, Gina S. Noer Borong 2 Piala Citra Kategori Penulis Naskah

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kejutan pada malam Anugerah Piala Citra 2019 atau FFI 2019 yang digelar di Jakarta, Minggu (8/12/2019), datang dari kategori Penulis Skenario.

FFI 2019 memfiturkan dua kategori skenario, yakni Penulis Skenario Asli Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik. Dua kategori skenario FFI tahun ini dimenangkan oleh Gina S. Noer.

Gina S. Noer menang Piala Citra Penulis Skenario Adaptasi Terbaik FFI 2019 lewat film Keluarga Cemara. Ia memenangi kategori ini bersama Yandy Laurens. Selain itu, Gina S. Noer menang kategori Penulis Skenario Asli Terbaik, lewat film box office Dua Garis Biru.

2 dari 5 halaman

Dua Garis Biru

"Orang tua selalu percaya kepada saya dan rasa cinta itulah yang saya tuangkan dalam Dua Garis Biru. Kesalahan apapun yang kita perbuat, selalu ada kesempatan untuk memperbaikinya," ujar Gina S. Noer saat menyampaikan pidato kemenangan di atas panggung.

Sembari menggenggam Piala Citra, Gina S. Noer berterima kasih kepada keluarga besar rumah produksi Starvision Plus yang memayungi film Dua Garis Biru.

3 dari 5 halaman

Suami

"Untuk Pak Parwez yang selalu percaya. Untuk keluarga besar Wahana Kreator. Dan untuk yang paling saya cintai ibu dan bapak. Untuk suami saya yang selalu mengajarkan yang terbaik, i love you," Gina S. Noer menyambung.

Di kategori Penulis Skenario Asli Terbaik, Gina S. Noer mengalahkan Garin Nugroho (Kucumbu Tubuh Indahku), Joko Anwar (Orang Kaya Baru), Rayya Makarim (27 Steps of May), dan Titien Wattimena (Ambu).

 

4 dari 5 halaman

Keluarga Cemara

Sementara di kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, duo Gina S. Noer dan Yandy Laurens lewat Keluarga Cemara menundukkan Joko Anwar (Gundala), Mira Lesmana-Gina S. Noer (Bebas), Rano Karno (Si Doel The Movie 2), serta Upi (My Stupid Boss 2).

Ini bukan kali pertama, Gina S. Noer meraih Piala Citra. Sebelum menang di FFI 2019, Gina S. Noer membawa pulang Piala Citra tahun 2013 lewat film laris Habibie dan Ainun.

5 dari 5 halaman

Tetap Berkesan

Selain dua kategori di atas, Gina S. Noer mendapat 3 nominasi lain di FFI tahun ini yakni Film Terbaik (Keluarga Cemara), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Bebas), dan Sutradara Terbaik (Dua Garis Biru). Pencapaian ini jadi sejarah baru dalam sinema Indonesia.

Dihubungi Showbiz Liputan6.com usai pengumuman nominasi FFI 2019 belum lama ini, Gina S. Noer menyatakan dapat nominasi FFI sampai kapan pun tetap berkesan. "Bersykur banget, sampai sekarang masih tidak menyangka mendapat 5 nominasi. Nominasi Piala Citra ini tetap berkesan," beri tahu Gina.

Loading
Artikel Selanjutnya
Keluarga Cemara, Film Indonesia Perdana yang Ditayangkan di Korut Tuai Pujian