Sukses

Puan Maharani Main Film Nagabonar Reborn, Megawati Soekarnoputri Pertanyakan Ini

Liputan6.com, Jakarta Nagabonar, salah satu karakter ikonis dalam sejarah sinema Indonesia kembali diangkat ke layar lebar. Gading Marten didapuk menjadi pemeran utama. Ia didampingi Citra Kirana. Yang menarik, ada Puan Maharani di film Nagabonar Reborn.

Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI tampil sebagai kameo. Kepada Showbiz Liputan6.com, Puan Maharani berbagi romantika saat syuting Nagabonar Reborn di Sumatera Utara.

Yang paling membekas di benak Puan Maharani, persiapan syuting Nagabonar Reborn yang relatif panjang. Belum lagi, Puan Maharani berangkat ke lokasi syuting menggunakan helikopter.

2 dari 5 halaman

Naik Helikopter

"Karena perjalannya jauh. Medannya Simalungun, tuh kalau ditempuh naik mobil perlu waktu. Sementara saya enggak ada waktu lama. Jadi dari Medan ke Simalungun naik helikopter, begitu juga kembalinya. Kalau enggak, saya bisa seminggu syuting di situ," beri tahu Puan Maharani saat menghadiri nonton bareng Nagabonar Reborn di Plaza Senayan Jakarta, Senin (25/11/2019).

Kali pertama syuting film, Puan Maharani baru merasakan suka duka jadi aktor. Kerja di lokasi syuting tak semudah yang ia bayangkan.

3 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Para Aktor

"Karenanya saya mengapresiasi peran para aktor di film ini. Menurut saya mereka berhasil," Puan Maharani menyambung.

Dalam Nagabonar Reborn, Puan Maharani menjadi kameo alias figur publik terkenal yang tampil singkat dalam film. Menjadi kameo saja, menurut Puan Maharani, susah.

4 dari 5 halaman

Tidak Gampang

Persiapannya panjang dari menghafal naskah lalu menyampaikannya bersama lawan main di depan kamera dengan natural.

"Saya baru tahu kalau menghafal dialog itu enggak gampang. Antara muka, mimik, intonasi, dan dialog yang diucapkan itu harus sama dengan naskah," kenang Puan Maharani seraya menambahkan, dialog sesingkat apa pun berkontribusi dalam membentuk karakter dan membangun cerita.

 

5 dari 5 halaman

Munculnya Kurang Lama

Puan Maharani menghadiri nonton bareng Nagabonar Reborn bersama ibunda tercinta, Megawati Soekarnoputri. Usai menonton, ia kaget ditanya Megawati Soekarnoputri.

"Ini film lucu banget. Terus terang, saya juga baru nonton setelah syuting setahun lalu. Habis nonton ibu saya bertanya, 'Lo, kenapa kamu munculnya kurang lama, padahal kamu syutingnya dua hari?' Ha ha ha, namanya juga tampil singkat di film," beber Puan Maharani lalu tertawa.

Disinggung peluang main film lagi ke depan, Puan Maharani enggan menjanjikan. "Jadi kameo saja enggak gampang," Puan Maharani mengakhiri perbincangan.