Sukses

Di Senggigi Sunset Jazz, Raisa Ajak Galau, Tompi Undang ke Pantai

Senggigi Sunset Jazz 2019 bakal dimeriahkan musisi kelas atas.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Senggigi Sunset Jazz 2019 siap menyambut pecinta dan penikmat musik di kawasan Senggigi, Lombok Barat. Musisi-musisi berbakat mengajak para penikmat musik datang ke salah satu tempat tujuan wisata utama di Nusa Tenggara Barat itu. 

"Kita bernyanyi bersama, bergalau bersama. Sampai bertemu di sana," kata Raisa dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini. Raisa menjadi salah satu penyanyi yang akan tampil di Senggigi Sunset Jazz 2019, 3 November 2019.

Selain Raisa, konser yang akan digelar di kawasan Senggigi, Pantai Kerandangan dengan memanfaatkan suasana matahari terbenam itu juga akan dimeriahkan Ruth Sahanaya, Tompi, Tami Aulia, Suradipa, hingga Betelu. "Jangan lupa datang ke Senggigi Sunset Jazz, Minggu 3 Novemver 2019," ajak Raisa.

"Kita akan merasakan sedapnya bermusik di pantai," kata Tompi yang sudah menyiapkan sejumlah lagu pilihan di Senggigi Sunset Jazz 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejutan

Raisa, Ruth Sahanaya, dan Tompi belum mau mengungkap lebih lanjut penampilan mereka di Senggigi Sunset Jazz 2019. Mereka mengajak para penikmat musik berdatangan ke Senggigi Sunset Jazz 2019 dan bersiap terkejut hingga galau bersama oleh penampilan para musisi berbakat itu.

 

3 dari 5 halaman

Atraksi

Sementara itu Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Rizki Handayani mengatakan, setiap destinasi membutuhkan akses, amenitas dan atraksi. Pada dasarnya akses ke Lombok sudah baik dan beragam. "Ada banyak pilihan moda transportasi ke Lombok," ujarnya. 

Untuk faktor pendukung atau amenitas baik akomodasi maupun sarana pendukung lainnya juga sudah sangat memandai, demikian halnya di Lombok Barat, khususnya kawasan Senggigi.

Sementara dari sisi atraksi, Lombok Barat punya potensi wisata alam, budaya dan kuliner serta memiliki berbagai macam kegiatan festival mulai dari festival budaya, festival yang bertajuk kopi hingga festival musik jazz yang menampilkan artis-artis yang  ternama.

"Senggigi Sunset Jazz 2019 merupakan salah satu atraksi yang dapat menarik wisatawan, tidak hanya mancanegara tetapi juga pergerakan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Lombok pada umumnya dan Lombok Barat pada khususnya," demikian ujar Rizki.

Setelah dua tahun diselenggarakan bersama Pemkab Lombok Barat dan Nuraga, Senggigi Sunset Jazz 2019 terbukti sebagai salah satu atraksi wisata yang ditunggu. Setiap kali penyelenggaraan, Senggigi Sunset Jazz 2019 dihadiri ribuan penonton.

 

4 dari 5 halaman

Membludak

Project Director Senggigi Sunset Jazz, Nety Rusi, meyakini event tahun ini akan mampu menarik lebih banyak penonton dibanding tahun sebelumnya. Optimisme itu didasari kehadiran musisi berkualitas sebagai penampil, serta lokasi Pantai Kerandangan yang dapat menampung puluhan ribu orang. 

"Setiap tahun penonton Senggigi Sunset Jazz selalu naik. Tahun ini saya optimis akan lebih membludak. Karena itu kita cari lokasi yang lebih luas. Di samping juga memaksimalkan suasana untuk menikmati sunset," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Pemulihan

Seperti tahun sebelumnya, penonton akan menikmati suguhan musik jazz secara gratis di Senggigi Sunset Jazz. Rencananya panitia baru akan melakukan ticketing pada tahun depan. Hal ini dikarenakan Lombok masih dalam rangka pemulihan pasca bencana gempa bumi. 

“Lombok masih pemulihan, kita pengin orang berbondong-bondong dulu ke Lombok. Pariwisata bisa bangkit. Meski sebenarnya sudah banyak yang tanya tiket, tapi kita rencanakan tahun depan," kata Nety.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini