Sukses

Reza Rahadian Jadi Muda di Habibie & Ainun 3 Berkat CGI

Reza Rahadian tampak jauh lebih muda dari dua film sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian kembali berperan sebagai Habibie dalam film Habibie & Ainun 3. Dalam film ini, Reza tampak jauh lebih muda dari dua film sebelumnya. 

Untuk tampil lebih muda, proses syuting rupanya dilakukan menggunakan Pencitraan Hasil Komputer atau CGI. Reza Rahadian menggunakan badan orang lain sementara wajahnya tetap sama, yakni dengan wajahnya.

"Jadi saya harus ada body double, ada pemeran pengganti yang mukanya nggak diambil, jadi mukanya dikasih blue screen dan saya harus mengisi adegan itu, jadi double take," ucap Reza Rahadian di Kuningan, Jakarta Selatan (31/10/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit

Pengambilan gambar menggunakan CGI ini menjadi tantangan tersendiri bagi Reza Rahadian. Diakuinya, syuting Habibie & Ainun 3 lebih sulit ketimbang dua film terdahulunya. 

"Jadi syutingnya gantian dan sesuai kebutuhan baru saya isi dan ambil bagian muka dicroping, ya secara teknis paling ribet sekali dari yang 1 dan 2 ini paling sulit," tutur Reza Rahadian.

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian

Meski sulit dijalani, namun Reza Rahadian bangga karena peran di Habibie & Ainun 3 merupakan pencapaian terbaru baginya di dunia akting. 

"Karena transformasinya lebih betul-betul keliatan, antara yang muda, kemudian ketika dia mulai dewasa, sangat keliatan sekali perbedaannya. Buat saya mungkin itu salah satu pencapaian yang paling menyenangkan," jelasnya.

 

Inspirasi

 

Habibie & Ainun 3 terinspirasi dari kenangan BJ Habibie terhadap istrinya, Hasri Ainun Habibie saat masa muda dulu. Saat sekolah, Ainun adalah sosok yang sangat cerdas dan populer karena prestasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini