Sukses

Reza Rahadian Jadi Penyanyi, Tak Puas Hanya Berakting?

Nama Reza Rahadian di deretan penyanyi soundtrack film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Ernest Prakasa memperkenalkan soundtrack film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan, publik terkejut ada nama Reza Rahadian di deretan penyanyi.

Reza Rahadian menyanyikan lagu “Sempurna/Tak Sempurna.” Tak hanya menyanyi, Reza Rahadian bahkan ikut menulis lirik bersama musikus Ifa Fachir.

Reza Rahadian juga menjadi pemeran utama di film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Kepada Showbiz Liputan6.com, Ernest Prakasa punya alasan menyetujui Reza Rahadian menyanyikan lagu tema. 

“Awalnya mengobrol iseng terus Ifa Fachir tahu Reza Rahadian pernah duet sama Yura Yunita, kan? Ternyata Ifa bilang, 'Oh Reza suaranya bagus, ya?’ Ketika kita melempar ide Reza Rahadian menyanyi, ternyata reaksinya di luar ekspektasi. Reza sangat antusias,” beri tahu Ernest Prakasa di Jakarta, Selasa (29/10/2019) kemarin.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencari Adegan

Terkesan dengan suara dan lirik buatan Reza Rahadian, Ernest Prakasa lantas mencari adegan mana yang akan diisi dengan nyanyian sang aktor. “Ifa Fachir main piano, Reza nyanyi. Saya bilang: Oke ini sudah klop,” imbuhnya. 

Lirik yang ditulis Reza Rahadian menjadi satu-satunya materi yang tak direvisi. “Seingat saya drafnya enggak diubah tuh, cuma dirapikan,” sambung bintang film Rudy Habibie.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Fiersa Besari dan Audrey Tapiheru

Reza Rahadian bukan satu-satunya penyanyi soundtrack film Imperfect. Selain Reza Rahadian, Ernest Prakasa merekrut Fiersa Besari dan Audrey Tapiheru.

“Kalau Audrey Tapiheru kan gugur di draf satu, draf dua baru oke. Fiersa Besari draf tiga malah baru oke. Reza Rahadian dari draf satu sudah oke,” ungkap komika kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982.

 

 

4 dari 5 halaman

Menyita Waktu

Film Imperfect hanya punya 3 lagu tema. “Lagu Reza Rahadian dikerjakan paling akhir, setelah dua soundtrack lainnya digarap. Sekarang tidak berkolaborasi dengan perusahaan rekaman, nih. Jujur pengerjaan soundtrack lebih menyita waktu,” ungkap Ernest Prakasa.

 

 

5 dari 5 halaman

BCL dan Yura Yunita

Reza Rahadian pernah duet dengan Yura Yunita di lagu “Pekat.” Ia turut menulis liriknya. Peraih 4 Piala Citra ini juga pernah jadi bintang tamu konser Bunga Citra Lestari, “It’s Me BCL” di Jakarta Convention Center dua tahun lalu. Kala itu ia dan BCL menyanyikan hit “Jangan Gila.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.