Sukses

Fans Tak Sabar Nantikan Single Terbaru Powerslaves

Powerslaves melakukan survei di media sosial tentang seberapa besar antusiasme Slavers (para penggemar Powerslaves) terhadap kehadiran lagu terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum benar-benar melepas single terbarunya, yakni versi anyar dari 'Kau dan Aku', Powerslaves melakukan survei di media sosial tentang seberapa besar antusiasme Slavers (para penggemar Powerslaves) terhadap kehadiran lagu tersebut. Sebagian besar Slavers mengaku sangat menantikan lagu 'Kau dan Aku'.

Mereka bahkan setuju jika lagu tersebut bukan hanya dirilis sebagai single tetapi juga diceploskan ke dalam album Powerslaves berjudul 'The Best' yang saat ini sedang dalam penggarapan.

Terbukti dari komentar salah seorang penggemar bernama Selim Muslim menulis di laman Facebook Powerslaves, versi baru dari 'Kau dan Aku' yang mengaku membuat bulu kuduknya berdiri.

"Waw... Versi baru. Buat merinding bro...," tulisnya beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Instagram

Senada dengan Selim, penggemar lain di media sosial Instagram memuji versi baru single Kau dan Aku ini melalui komentar di Instagram Powerslaves. Ada pula yang membandingkan versi terbaru lagu ini dengan versi lamanya.

"Keren banget versinya," puji @setyoteguhw.

"Setuju banget (masuk album ‘The Best’) tapi gak usah pake rap-nya.. Gak matching," timpal @deswan_74.

 

3 dari 5 halaman

Akustik

Berbeda dengan versi lawas, versi baru 'Kau dan Aku' ini dikemas dalam balutan akustik tanpa bebunyian drum. Lagu milik Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiek Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum) ini merupakan soundtrack dari sinetron 'Anak Langit' yang disiarkan stasiun televisi swasta SCTV.

"Pada dasarnya saya mengubah konsep aransemen dari lagu 'Kau dan Aku' karena saya merasa lagu ini punya kekuatan lain ketika dimasukan unsur alat music gesek seperti cello dan violin dengan paduan orkestra serta sentuhan gitar elektrik dan akustik," kata Wiwiek Soedarno melalui keterangan resmi kepada Liputan6.com baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Menambah Warna

Meski hadir dengan warna baru, Powerslaves tidak menghilangkan akar musik rock yang selama 28 tahun ini membuat mereka tegak berdiri. Versi baru 'Kau dan Aku' justru layak dikonsumsi semua kalangan, baik Slavers yang sudah setia selama bertahun-tahun maupun kalangan milenial yang baru mengenal mereka.

"Harapan kami, konsep akustik lagu 'Kau dan Aku' bisa menambah warna Powerslaves dengan kedewasaan bermusiknya. Kemasan aransemen baru ini juga sangat enak buat disimak," jelas Anwar Fatahillah

 

5 dari 5 halaman

Rilis 24 Oktober

Adapun dari sisi lirik, lagu ini menegaskan bahwa setiap rasa cinta yang ada di bumi dan di langit tidak lepas dari peran serta Tuhan, "lagu ini lebih kepada tentang proses penciptaan rasa cinta di hati setiap manusia. Terjadinya penyatuan dua jiwa yang sungguh ajaib yang tidak akan pernah lepas dari kekuasaan Tuhan di bumi dan di langit," ungkap Heydi Ibrahim.

Single 'Kau dan Aku' akan dirilis 24 Oktober 2019 dan dapat dinikmati melalui semua layanan platform digital. Saat ini, lagu yang diambil dari album self-titled rilisan 2001 ini sudah memasuki tahap mixing dan mastering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini