Sukses

Nirina Zubir Punya Cara Khusus Tanggulangi Batuk

Jakarta Sebagai seorang ibu, Nirina Zubir mengaku sangat peduli dengan kesehatan keluarganya. Apalagi ketika suami atau anaknya terserang batuk. Dirinya mengaku memiliki kiat khusus untuk menanggulanginya.

Diakui oleh Nirina Zubir untuk melawan batuk dan melakukan pencegahan, dirinya harus memahami kondisi perubahan cuaca yang terjadi. Perubahan cuaca tak menentu membuat keluarganya tak bisa menghindari datangnya virus.

"Soal batuk kami ibarat ritual berputar ya. Dari anak pertama menular ke anak kedua. Anak kedua sembuh menular ke suami, saya belakangan. Memang batuk ini penyakit kebersamaan dan kekeluargaan," kata Nirina Zubir saat pemecahan rekor MURI bersama Bisolvon di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2019). 

Jebolan VJ MTV itu menjelaskan ada banyak faktor yang mempercepat penularan virus. Salah satunya cuaca dan kondisi daya tahan tubuh. Sebagai ibu, Nirina melakukan pencegahan terhadap virus dengan makan makanan bergizi dan olahraga.

"Kami keluarga suka olahraga banget. Mau ikut jalan kaki, atau sepedaan dan berenang. Tapi perubahan cuaca ekstrem tetap saja walaupun olahraga pasti nular juga. Misalnya menular dari teman-temannya di sekolah,” jelas Nirina Zubir.

2 dari 2 halaman

Obat Batuk

Maka jika batuk sudah menyerang, Nirina selalu siap obat batuk yang cocok umtuk keluarga. Dia juga selalu mengedukasi anaknya untuk memahami etika batuk agar tidak menulari orang lain.

“Obat batuk selalu siap di rumah. Pilih yang berdahak atau batuk kering lalu selalu perhatikan dosisnya dan logo hijau yang aman untuk keluarga," pungkasnya.

 

Loading