Sukses

Raline Shah Masuk Nominasi People's Choice Awards

Rasa bangga tengah menyelimuti Raline Shah setelah masuk nominasi di ajang People's Choice Awards.

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah menjadi salah satu dari delapan artis Asia yang masuk dalam kategori The Most Inspiring Asian Woman of 2019 dalam ajang E! People's Choice Awards. Bahkan, ia disandingkan dengan artis Korea CL dan bintang Bollywood Alia Bhatt.

Tentunya, rasa bangga tak bisa disembunyikan oleh Raline Shah. Terlebih, ia merupakan satu-satunya artis wanita Indonesia yang ada di dalam kategori tersebut.

"Saya sangat senang bisa masuk ajang internasional ini, tapi saya juga sadar bahwa ini kan pilihan dari sana. Saya juga enggak tahu bagaimana proses pemilihannya," ujar Raline Shah kepada Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/9/2019).

"Tapi pastinya saya sangat senang dan bangga bisa berada di antara wanita yang menginspirasi lainnya. Ya senang dan kaget juga," ia menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Persaingan

Namun, Raline Shah mencatat bahwa ia tak menjadikan ajang E! People's Choice Awards ini sebagai sebuah persaingan. Bahkan, Raline merasa dengan masuk kategori ini saja, ia sudah merasa bisa menginspirasi banyak orang.

"Saya tak bersaing dengan siapa-siapa karena tak berniat untuk menang juga. Ini kan people's choice, berarti orang bisa memilih yang mana yang dekat dengan hati mereka," terang Raline.

"Kategorinya juga perempuan yang menginspirasi. Jadi untuk bisa masuk kategori ini, saya sudah bisa menginspirasi seseorang agar bisa lebih positif, melakukan sesuatu untuk orang lain. Memang motivasi hidup saya adalah bisa membantu orang lain," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sekilas People's Choice Awards

People's Choice Awards merupakan ajang penghargaan tahunan di dunia hiburan yang digelar sejak 1975. Pemenang dalam ajang ini ditunjuk berdasarkan pilihan publik dan penggemar. Sejak 2005, pemilihan diambil secara online dan pada 2017 ajang ini berubah nama menjadi E! People's Choice Awards.

Dalam situs eonline.com, Raline Shah masuk ke dalam nomine Most Inspiring Asian Woman of 2019 bukan sekadar karena kariernya di industri film. Ia juga menarik perhatian karena kiprahnya bersama sejumlah badan amal lokal dan internasional.

Bahkan, yayasan Rumah Harapan Indonesia yang didirikannya untuk membantu anak-anak pengidap Non Communicable Disease (NCD), menjadi sorotan tersendiri oleh pihak penyelenggara ajang E! People's Choice Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini