Sukses

4 Cerita Cinta Chrisye dengan Istri yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Chrisye namanya kini tengah ramai diperbincangkan, lantaran Google memajang wajahnya dalam bentuk animasi sebagai Google Doodle.

Ternyata penyanyi yang mengawali karir bermusiknya di era 1970-an itu, tengah berulang tahun ke-70 pada 16 September 2019 kemarin.

Sukses di dunia tarik suara dan telah menelurkan karya-karya yang melegenda, ternyata alhamrhum Chrisye punya cerita cinta yang sangat menarik dengan sang istri, Damayanti Noor.

Satu tahun kenal, Chrisye memutuskan untuk menikahi Damayanti Noor dan akhirnya dikaruniaii 4 orang anak. Lantas, seperti apa kisah cintanya?  Simak artikel ini yang kami rangkum dari berbagai sumber...

2 dari 5 halaman

Sekretaris Guruh Soekarnoputra

Chrisye mendekati Damayanti Noor pada tahun 1981. Dikutip dari Wikipedia, Yanti begitu sapaan Damayanti Noor, kerap bertemu dengan Chrisye lantaran ia adalah sekretaris Guruh Soekarnoputra.

Saat itu, Chrisye tengah bekerjasama dengan anak sang proklamator untuk membuat sebuah album. Keduanya sering membicarakan soal musik, sambil menunggu kedatangan Guruh Soekarno Putra.

3 dari 5 halaman

Terpisahkan Jarak

Ketika cinta mulai tumbuh, Chrisye harus menerima kenyataan kalau ia dan Yanti harus terpisahkan jarak lantaran wanita idamannya memilih untuk bekerja di Bali.

Tak mau wanita yang ia cintai direbut orang, akhirnya Chrisye menyambangi Yanti dan mengungkapkan isi hatinya untuk mempersuntingnya bila kembali ke Jakarta.

4 dari 5 halaman

Menjadi Mualaf

Demi cinta sejatinya, Chrisye rela menjadi mualaf untuk bisa menikahi Yanti. Akhirnya pada tanggal 12 Desember 1982 Chrisye dan Yanti menikah, dan menggelar resepsi menggunakan adat Padang.

5 dari 5 halaman

Dikaruniai 4 Orang Anak

Rumah tangga Chrisye dan Damayanti Noor kian berwarna dengan kehadiran sang buah hati. Ia dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan bernama Rizkia Nurannissa.

Selang beberapa tahun, Chrisye kembali dikaruniai anak kedua yang diberi nama Risty Nurraisa. Sampai akhirnya ia dikaruniai anak kembar berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Rayinda Prashatya dan Randa Pramasha.

Loading
Artikel Selanjutnya
Willy Dozan dan 5 Artis Pria Senior Ini Jadi Mualaf Sejak Lama
Artikel Selanjutnya
Ada Mendiang Chrisye di Synchronize Fest 2019