Sukses

Jelang Meninggal, BJ Habibie Ungkap Keinginan untuk Pergi pada Reza Rahadian

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor Reza Rahadian begitu melekat dengan sosok BJ Habibie. Seperti diketahui, Reza Rahadian sukses berperan sebagai BJ Habibie dalam film biopik, Habibie & Ainun, beberapa tahun yang lalu.

Kepergian BJ Habibie untuk selamanya pun membuat Reza Rahadian amat sangat kehilangan. Kepada aktris senior Christine Hakim, Reza sempat mengutarakan bahwa BJ Habibie beberapa kali mengungkapkan satu keinginannya. 

"Belakangan Reza sempat bilang dia (BJ Habibie) selalu bilang 'Ingin pergi mulu Bu'. Ya sudah diikhlaskan saja karena Eyang mungkin sudah capek," kenang Christine Hakim di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

Christine Hakim pun memberi nasihat kepada aktor berusia 32 tahun tersebut. Reza adalah salah satu orang yang sangat beruntung karena bisa mengenal BJ Habibie dengan sangat dekat.

"Figur pemimpin seperti Pak Habibie, pasti banyak banget bekal yang kamu dapatkan. Itu saja yang kamu harus ingat dan dapatkan," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Anak Ideologis

Christine Hakim juga mengungkap bahwa Reza Rahadian memang begitu terpukul atas kepergian BJ Habibie. Di rumah duka, Reza bahkan tak henti menangis.

"Apalagi kan Reza baru mendarat dari luar kota tadi kita teleponan. Bertemu di rumah duka jadi saya sudah membayangkan beliau pasti sangat kehilangan," ungkap dia.

"Kalau saya katakan, Ilham dan Thareq kan anak biologis, nah Reza anak ideologisnya Pak Habibie. Karena betul-betul sangat melekat itu sosok Pak Habibie sama Reza," sambungnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bandara Kertajati Diusulkan Ganti Nama Jadi BJ Habibie, Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
Koleksi-Koleksi Kendaraan Mewah Presiden Indonesia