Sukses

Isu Lokasi Pernikahan di Belanda Bermasalah, Ini Kata Rina Nose

Rina Nose mengaku salah perkiraan menghitung waktu pemberkasan dan legalisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen yang sedianya dilaksanakan di Belanda September 2019 ditunda. Penyebabnya, pemberkasan berikut legalisasi visa dan dokumen perjalanan belum tuntas.

Rina Nose mengaku salah perkiraan. Ia memprediksi pemberkasan dan legalisasi bisa beres dalam tempo sepekan atau 10 hari, ternyata lebih. Kendala ini direspons Rina Nose dengan pikiran positif. Artis kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 ini menyebut ada hikmah di balik pernikahan yang tertunda.

“Jadi ada spare waktu satu bulan untuk mengurus visa perjalanan dan dokumen perjalanan,” ungkap Rina Nose dalam sesi wawancara dengan awak media yang diabadikan sebuah akun gosip.

Dalam kesempatan itu, awak media mempertanyakan apakah penundaan ini memicu masalah di lokasi pernikahan? Mengingat, penundaan terjadi beberapa minggu sebelum hari H. “Enggak, lokasi pernikahan kebetulan juga enggak ada masalah. Sudah diset (ditata), setelah kami beri tahu ada kendala di Indonesia, mereka memahami,” bantah Rina Nose.

Rina Nose mengakui, sebenarnya lokasi pernikahan itu ditutup pada bulan Oktober. “Sebenarnya, pada bulan Oktober tempat itu tutup tapi dibuka untuk khusus kami,” ujar Rina Nose dengan wajah semringah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Fantastis?

Penundaan tentu ada harganya. Pemesanan ulang tempat pernikahan juga ada biayanya. Apalagi membuka tempat yang seharusnya ditutup. Disinggung soal biaya, Rina Nose malu-malu.

“Masalah biaya mah sudah itu urusan saya. Adalah, enggak usah pengin tahu,” tepis Rina Nose seraya tetap merahasiakan tempat maupun tanggal pernikahannya di Negeri Kincir Angin.

Bagi artis berusia 35 tahun ini, pernikahan sangat privat dan sakral. Ia ingin merayakan dengan keluarga dan sahabat terdekat saja. “Adalah pokoknya bulan Oktober di tengah-tengah,” kelit Rina Nose seraya mengakhiri perbincangan. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini