Sukses

Simak 4 Fakta Menarik Tentang Reno Fenady, Komika yang Tertangkap karena Narkoba

Komika Reno Fenady, memulai kariernya pada 2013 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Nama komika Reno Fenady, menjadi perbincangan publik. Bukan lagi prestasi yang dibicarakan, melainkan kabar terbarunya yang tertangkap kasus dugaan narkoba.

Tak sendiri, Reno Fenady ditangkap Polresta Tangerang bersama rekan komika McDanny, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, 25 Agustus 2019 lalu.

Reno Fenady dan McDanny ditangkap dengan barang bukti dua paket sabu seberat 0,97 gram.

Tak banyak yang tahu komika Reno Fenady. Ini sosok pria 30 tahun yang memulai kariernya sebagai komika pada 2013 silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Asli Yogyakarta

Alfonsus Renato Fenady atau lebih dikenal dengan Reno Fenady ini merupakan salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada musim ketiga di Bandung. Padahal, ia asli dari Yogyakarta.

Ia dikenal dengan logat Jawa nya yang khas serta memiliki suara yang cukup pelan sebagai seorang komika.

 

3 dari 5 halaman

2. Kuliah di Bandung

Tak ingin berada di kota Yogyakarta selamanya, Reno Fenady hijrah ke Bandung untuk melanjutkan sekolah. Ia kuliah di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

 

4 dari 5 halaman

3. Jadi Penyiar

Selama kuliah di Bandung, Reno Fenady mengisi waktu luangnya menjadi seorang penyiar radio di sana. Ia mengikuti jejak sang kakak, yang lebih dulu terjun di dunia penyiaran di kota kelahirannya, Yogyakarta.

Menjadi penyiar, Reno Fenady mengisi salah satu program acara komedi. Dari situlah, ia mengembangkan bakatnya menjadi komika.

 

5 dari 5 halaman

4. Main Film

Tak berbeda dengan McDanny, Reno Fenady juga mendapat kesempatan dari Raditya Dhika untuk beradu akting dengan pemain film lainnya. Ia sempat bermain dalam Manusia Setengah Salmon, dan Malam Minggu Miko The Movie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini