Sukses

Chintia Kusuma Rani Raih Mahkota Miss Earth Indonesia 2019

Chintia Kusuma Rani berhasil meraih mahkota Miss Earth Indonesia 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Malam Grand Final Miss Earth Indonesia 2019 sukses digelar di Sun City Grand Ballroom, Jakarta, akhir pekan lalu. Kontes kecantikan yang fokus pada kepedulian dan kelestarian lingkungan hidup ini memunculkan Chintia Kusuma Rani sebagai pemenang.

Chintia Kusuma Rani berhasil meraih mahkota Miss Earth Indonesia 2019. Chintia berhasil mengungguli 29 kontestan lain dari berbagai daerah se-Indonesia.

Diakui Chintia, dirinya begitu terkejut ketika namanya diumumkan sebagai pemenang Miss Earth Indonesia 2019. Pasalnya sejak awal tampil di ajang bergengsi itu, Chinthia Kusuma Rani tak memasang target muluk-muluk.

Chintia pun mengungkapkan beberapa targetnya usai menyandang gelar sebagai Miss Earth Indonesia 2019. “Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya masih butuh dukungan juga dari Yayasan El John dan masyarakat. Ayo kita bersama-sama membersihkan sampah dan menunjukkan bahwa kita ini bukan negara sampah,” kata Chintia Kusuma Rani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Budaya Indonesia

Yayasan El John Indonesia selaku penyelenggara, langsung memberikan beberapa progam yang akan dijalani Chintia Kusuma Rani. Salah satunya membawa budaya Indonesia ke panggung dunia.

“Yayasan El John lndonesia memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri El John di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut. Nantinya memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” ungkap founder Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto.

“Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” ia menambahkan.

Berikut adalah nama-nama pemenang Miss Earth Indonesia 2019:

Miss Earth Indonesia 2019: Chintia Kusuma Rani

1st runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Air: Anindita Pradana Suteja

2nd runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Water: Beivy Marcella Sumampouw

3th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Fire: Clarissa Valeri

4th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Eco Tourism: Hillary Tasya Medina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.