Sukses

Selain Reza Rahadian, 4 Artis Ini Juga Pernah Memerankan Sosok Pahlawan Nasional

Ternyata, bukan hanya Reza Rahardian, yang pernah berakting sebagai pahlawan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian menunjukkan kecintaannya pada Tanah Air dengan cara yang unik. Yaitu dengan menerima peran sebagai pahlawan dalam beberapa film.

Sebut saja film Guru Bangsa: Tjokroaminoto pada 2015 lalu, Reza Rahadian mendapatkan peran sebagai Tjokroaminoto. Tak hanya itu, Reza Rahadian juga dipercaya memerankan B.J. Habibie untuk dua filmnya sekaligus.

Ternyata, bukan hanya Reza Rahardian, yang pernah berakting sebagai sosok istimewa itu. Berikut ini 4 artis lain yang juga berperan menjadi pahlawan dalam film nasional, 10 tahun terakhir. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo tampak anggun ketika memerankan sosok Kartini dalam film Kartini. Kemampuan akting yang luar biasa membuat Dian Sastrowardoyo dipercaya memerankan tokoh nasional perempuan ini. Film ini telah tayang pada April 2017 silam.

 

3 dari 5 halaman

2. Ario Bayu

Aktor lain yang tak kalah hebat dalam berakting adalah Ario Bayu. Film mengenai sosok Presiden pertama sering diproduksi di Tanah Air.

Kali ini, Ario Bayu dipercaya untuk memerankan sosok Soekarno dalam film Soekarno pada 2013 lalu. Film ini bercerita tentang perjalanan hidup Soekarno.

 

4 dari 5 halaman

3. Adipati Dolken

Sering membintangi film-film bergenre romantis, Adipati Dolken ditantang untuk memerankan karakter yang berbeda. Adipati Dolken dipercaya untuk memerankan tokoh Jenderal Soedirman.

Film yang berjudul sama dengan tokoh nasional ini telah tayang pada 2015. Film ini menceritakan tentang perjuangan gerilya Jenderal Soedirman pada Agresi Militer I.

 

5 dari 5 halaman

4. Nirwan Dewanto

Kemiripan Nirwan Dewanto dengan sosok Albertus Soegijapranata membuatnya dipercaya memerankan sosok ini. Nirwan dikenal sebagai penyair dan suami seniman Ubiet.                                                                                         

Kisah Albertus Soegijapranata digambarkan dalam film berjudul Seogija pada 2012. Film ini mengisahkan perjuangan Soegijapranata dalam meringankan beban penderitaan rakyat di tengah peperangan yang sedang terjadi.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.