Sukses

Film Scary Stories to Tell in the Dark Meneror Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta Scary Stories to Tell in the Dark, salah satu film horor paling dinanti, akhirnya mulai meneror jaringan bioskop Tanah Air mulai Rabu (7/8/2019). Film ini memasang sejumlah bintang muda nan segar antara lain Michael Garza, Zoe Margaret Colletti, Gabriel Rush, Kathleen Pollard, dan Austin Zajur.

Film ini diangkat dari seri buku Scary Stories to Tell in the Dark yang populer pada 1980-an karya Alvin Schwartz dan ilustrasinya digarap Stephen Gammell.

 

Scary Stories to Tell in the Dark mengisahkan Stella (Zoe Margaret Colletti), Ramon (Michael Garza), Chuck (Austin Zajur), dan Auggy (Gabriel Rush) yang memasuki rumah tua milik keluarga Bellows. Rumah itu menyimpan cerita misteri. Putri keluarga Bellows yang bernama Sarah (Kathleen Pollard) dikabarkan mengalami gangguan jiwa dan membunuh banyak anak di kampung.

Sebelum membunuh, konon Sarah yang dikurung di ruang gelap kerap membisikkan cerita seram di dinding. Sebelum menonton, berikut 5 fakta Scary Stories to Tell in the Dark yang kami rangkum dari berbagai sumber.

2 dari 3 halaman

1.  Digandrungi Guillermo Del Toro

Sineas peraih dua Oscar, Guillermo Del Toro, sempat dikabarkan menyutradarai film ini. Kabar ini tak terbukti. Meski demikian, Guillermo duduk di kursi produser. Sutradara The Shape of Water ini rupanya menggemari buku Scary Stories to Tell in the Dark sejak remaja. Guillermo menyatakan, saat berada di toko buku, ia tak mungkin berpaling dari seri Scary Stories to Tell in the Dark.

“Di kedua kover bukunya seperti terdapat api unggun yang hangat sehingga saya tak bisa jauh darinya,” ujar Guillermo ketika diwawancara SlashFilm.

2. Tiga Tahun Silam

Rencana pembuatan film ini sudah terdengar sejak 2016. Pada Januari 2016, CBS Films mengumumkan Guillermo del Toro tengah mengembangkan naskah berbasis buku Scary Stories to Tell in the Dark. Ia berpotensi menjadi sutradara namun isu ini kemudian mengambang. Desember 2017, CBS Films mengonfirmasi bahwa Guillermo batal menyutradrai film ini.

3. Kali Kedua

Scary Stories to Tell in the Dark menandai kerja sama kali kedua aktor Austin Zajur dan Dean Norris. Sebelumnya, mereka terlibat di proyek Fist Fight.

3 dari 3 halaman

4. Sutradara dari Norwegia

Scary Stories to Tell in the Dark akhirnya jatuh ke tangan sineas asal Norwegia, André Øvredal yang pernah sukses lewat Trollhunter dan The Autopsy of Jane Doe.

Di bawah kepemimpinan Andre, syuting Scary Stories to Tell in the Dark dimulai 27 Agustus 2018 dan berakhir pada 1 November 2018, berlokasi di St. Thomas Ontario, Kanada.

 

5. Penulis The Lego Ninjago

Penulis naskah film ini, Kevin serta Dan Hageman adalah dua bersaudara yang melahirkan serial The LEGO Ninjago. Nama Dan serta Kevin Hageman diumumkan CBS Films sebagai penulis pada Februari 2016.

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Film Hollywood Ini Meramal Apa yang Terjadi Bila Asteroid Hendak Menabrak Bumi
Artikel Selanjutnya
Scary Stories to Tell in the Dark: Azab Remaja Pencuri Buku