Sukses

4 Fakta Menarik Sosok Andy Lau, Ada yang Terkait dengan Indonesia

Andy Lau menjadi pembicaraan karena naik pesawat terbang dan duduk.

Liputan6.com, Jakarta Nama Andy Lau saat ini tengah jadi perbincangan masyarakat. Lantaran baru-baru ini dirinya tertangkap kamera sedang naik pesawat terbang dan duduk di kelas ekonomi. Foto tersebut pun saat ini beredar luas di internet. 

Dalam foto yang beredar, Andy Lau yang mengenakan jaket denim terlihat memakai masker, kacamata hitam dan topi untuk menutupi identitasnya. Namun meski dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin menutupi wajahnya, masih ada saja yang mengenalinya.

Tak tanggung-tanggung salah satu pramugari yang mengenali dirinya pun akhirnya minta untuk berswa-foto bersama. Dengan segala kerendahan hati, Andy Lau pun menerima ajakan pramugari tersebut. Pramugari itu bahkan tidak pernah menyangka ajakan selfie bersama itu akan diindahkan sang aktor. 

Andy Lau merupakan aktor legendaris dunia. Aktor kelahiran Hong Kong ini sudah memulai kariernya sejak 1980-an. Pada awal kariernya ia berperan dalam serial TV yang disiarkan stasiun TVB bertajuk Hunting. 

Dan namanya kian melambung semenjak membintangi berbagai film salah satunya yang mencuri perhatian adalah 'As Tears Go By'. Dalam film ini Andy Lau berperan sebagai gengster. Sampai saat ini total film yang dibintangi Andy Lau sudah mencapai 156 film. Luar biasa! 

Selain kiprahnya di dunia akting, ada beberapa sisi menarik lain dari Andy Lau yang patut untuk disimak. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber fakta-fakta menarik mengenai Andy Lau

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Anak Angkat 

Selain tampan, pria yang satu ini juga sangat dermawan. Diketahui, Andy Lau memiliki anak asuh yang berasal dari Indonesia. Wanita yang bernama Ninuk dan berasal dari Salatiga lah yang disebut-sebut sebagai anak angkat dari bintang film Infernal Affairs ini. Andy Lau mengangkat Ninuk sebagai anak asuhnya sejak tahun 90-an.  

Bahkan Andy Lau pernah datang ke Indonesia hanya untuk bertemu dengan Ninuk. Tak berhenti disitu, Andy Lau juga sempat membantu membangun rumah Ninuk yang saat itu hampir roboh. 

 

3 dari 5 halaman

2. Istri Asal Malaysia

Carol Chu  merupakan wanita yang berhasil memenangkan hati aktor laga kawakan ini. Diketahui dia merupakan wanita asal Malaysia namun masih berdarah Chinese. Kabarnya, Andy Lau menikahi Carol Chu pada 2008 silam. 

Dari pernikahannya dengan Carol, Andy Lau dikaruniai seorang putri yang mereka beri nama Hanna Lau. Namun sayangnya, sampai saat ini Andy Lau sangat tertutup mengenai kehidupan pribadinya. Ia tidak ingin mempublikasi anak dan istrinya karena alasan pribadi. 

 

4 dari 5 halaman

3. Penyanyi 

Tak hanya piawai sebagai aktor dan pembawa acara, Andy Lau juga pandai dalam urusan bernyanyi. Ia pernah menelurkan lagu  Good To Go Home, Ai Ni Yi Wan Nian dan masih banyak lagu-lagu lainnya.  

 

5 dari 5 halaman

4. Punya badan amal

Andy Lau juga mendirikan sebuah badan amal yang ia beri nama Andy Lau Charity Foundation. Badan amal ini ia dirikan di Hong Kong sejak tahun 1994. Badan ini didedikasikan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan serta mendukung layanan pendidikan anak-anak. 

(Nurul Hasanah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.