Sukses

3 Alasan Taqy Malik Menceraikan Salmafina Sunan

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan kembali menjadi perbincangan publik. Ia dikabarkan pindah keyakinan, setelah foto saat mengenakan kalung berbentuk salib tersebar di dunia maya.

Sayangnya hingga kini Salmafina Sunan belum buka suara mengenai kabar tentang dirinya tersebut. Ia hanya menuliskan di Instagram Story miliknya, bahwa Alma, begitu sapaannya, butuh waktu sendiri.

Bahkan, Salmafina Sunan belum bertemu dengan ayahnya, Sunan Kalijaga. Ia hanya menceritakan permasalahan pada sang ibu, Heidi.

Sebelumnya, Salmafina Sunan dikenal sebagai wanita yang hijrah di usia 18 tahun. Di usia muda, ia juga memutuskan untuk menikah dengan Taqy Malik.

Hanya tiga bulan pernikahan, hafiz yang juga pengusaha itu memutuskan bercerai dengan Salmafina Sunan. Lantas apa saja alasan Taqy memutuskan berpisah?

 

2 dari 4 halaman

1. Makin Parah

Sayangnya, pernikahan Salmafina Sunan dan Taqy Malik hanya berjalan tiga bulan saja. Dalam acara Rumpi No Secret, 22 Desember 2017, yang ditayangkan kembali di Kanal YouTube, Taqy membuka alasan menceraikan putri sulung Sunan Kalijaga.

"Waktu talak pertama, Taqy kasih kesempatan Alma untuk berubah kala itu. Tapi ke sini-sini, ternyata enggak ada niat untuk berubah. Malah tambah parah dari sebelumnya, sudah melanggar syariat," terang Taqy melalui video call.

 

3 dari 4 halaman

2. Tak Mau Dibimbing

Meski hanya kenal seumur jagung, Taqy Malik sudah mengetahui Salmafina Sunan sebelum berhijab dan hijrah. Untuk itu, sebelum menikah, pria yang tengah belajar di Mesir ini memastikan apakah Alma untuk siap dibimbing atau tidak.

"Taqy tahu ini tantangan berat Taqy mengubah seseorang dari masa lalunya kurang baik menjadi lebih baik. Cuman di posisi Taqy menikahi Alma, ia sudah tiga bulan berhijrah. Taqy sebelum menikah, sudah berkumpul dengan keluarga dan menanyakan ingin dibimbing atau enggak. Kalau mau katakan iya, maka pernikahan akan kita lanjutkan, tapi kalau belum siap enggak usah. Alma mengatakan iya, dan Taqy sudah berusaha kala itu menasihati dengan cara yang halus, cara yang tegas. Dan itu sudah melalui proses yang panjang," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

3. Umbar Aib Suami

Satu hal yang membuat Taqy Malik mantap menceraikan Salmafina Sunan. Selain sering melawan, Alma kerap mengumbar masalah rumah tangga pada publik.

"Kalau siap dibimbing, nurut lah. Ada orang yang dia enggak nurut, kalau dia enggak nurut tapi juga melawan. Kalau diingetin dia (bilang) apose (bahasa gaul untuk kata apa--red). Taqy sudah berusaha sabar, dan ia mengumbar aib rumah tangga. Enggak cuma sekali, tapi berpuluh-puluh kali. Bukan hanya aib, tapi juga kejelekan suami diumbar di hadapan publik," cerita Taqy Malik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ultah Ke-20, Salmafina Sunan Ungkap Hampir Setahun Pindah Agama
Artikel Selanjutnya
Sambil Menangis, Salmafina Ungkap Penyesalan kepada Ayah