Sukses

V BTS Mengaku Menderita Cholinergic Urticaria

Setelah V BTS mengabarkan kondisinya, gatal-gatal kolinergik langsung menjadi trending di berbagai situs pencarian Korea.

Liputan6.com, Seoul - V BTS ternyata mengalami gangguan kesehatan yang cukup mengganggu. Hal ini ia akui saat V BTS berkomunikasi dengan penggemarnya lewat platform Weverse, Minggu (14/7/2019).

Dilansir dari Soompi, kala itu V BTS sempat memberitahukan gejala dari penyakitnya. Pria bernama asli Kim Tae Hyung ini menuliskan komentarnya, "Nggak, aku lagi mengalami alergi kolinergik. Aku gatal-gatal."

Pernyataan V BTS langsung mengundang kekhawatiran dari penggemar.  Mereka pun ramai-ramai mencari tahu soal apa yang diderita oleh sang idola, yaitu Cholinergic urticaria atau urtikaria kolinergik.

Bahkan, setelah V BTS mengabarkan kondisinya, 'gatal-gatal kolinergik' langsung menjadi trending di berbagai situs pencarian Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Urtikaria Kolinergik

Apakah urtikaria kolinergik?

Penyakit ini sering ditemukan di kalangan dewasa muda. Ini adalah salah satu jenis ruam atau peradangan kulit biasanya membentuk benjolan merah kecil yang gatal. Kalau sudah parah, gatal-gatal bisa berubah menjadi rasa menyengat dan membuat penderitanya mengalami sakit perut, pusing, sampai sulit bernafas.

Urtikaria kolinergik ini disebabkan oleh kenaikan suhu tubuh, misalnya gara-gara olahraga, mandi air panas, atau stress.

(Kapanlagi.com/ Rahmi Safitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini