Sukses

Biaya Pengobatan Ayah Jessica Iskandar Tembus Setengah Miliar Rupiah

Jessica Iskandar mencurahkan kekecewaannya terhadap salah satu rumah sakit di Jakarta .

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Jessica Iskandar, Hardi Iskandar, akan segera pulang ke rumah setelah mendapatkan perawatan intensif di Penang, Malaysia, karena penyakit ginjal yang dideritanya.

Hal itu diberitahukan Jessica Iskandar melalui akun Instagramnya, @inijedar, sembari mengunggah foto dirinya bersama ibu, ayah, kakak dan juga buah hatinya El Barack Alexander.

Namun dibalik kebahagiannya itu, Jessica Iskandar juga mencurahkan kekecewannya kepada salah satu rumah sakit di Jakarta yang sempat merawat dan mengoperasi ayahnya sebelum dibawa ke Penang. 

"Bersyukur sujud kepada Tuhan, papaku segar pulang kembali dari rumah sakit di Penang sore ini. Bisa duduk bisa berdiri. Namun ada hal yang sangat biadab dan jahat yang dialami ketika berada hampir sebulan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.Mendengar cerita yg dialami papa di jakarta, Dokter di Penang geleng-geleng kepala mengenai apa yang dialami papaku, gagal dioperasi 4x (selalu ditakut-takuti dokter untuk selalu ambil tindakan) namun keempat operasi yang gagal selalu ada alasan ini itu dari dokter. Pertama x operasi dimasukin 6x alat ke kemaluan papaku (gagal) kedua perut papaku di belek 15CM di buka ureternya (gagal) ketiga di bius untuk di tembak 2x dilakukan dalam 3 hari (gagal juga) batu masih ada di dalam ginjal pada saat itu," tulis Jessica Iskandar dalam keterangan foto unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Tak hanya itu, Jessica Iskandar juga merasa bingung dengan penjelasan dokter yang menangani ayahnya saat itu. Bahkan ia ditakut-takuti kalau sang ayah tak hanya menderita gagal ginjal, namun bisa juga mengidap kanker.

"Ketika mau CT scan, kami ditakuti bila CT scan lagi bisa kanker. Perlakuan rumah sakit JKT yang lelet dan kurangnya penjelasan dokter sungguh sangat membingungkan keluarga. Dokter JKT cuma bilang kita ga tanggung jawab kalau tidak operasi sekarang. Setiap ada operasi begitu. Selalu ditakuti," tulisnya lagi.

3 dari 3 halaman

Habiskan Uang Rp500 Juta

Yang membuat Jessica Iskandar kian kecewa, ia telah menghabiskan uang setengah miliar rupiah untuk pengobatan ayahnya selama menjalani perawatan dan operasi di rumah sakit tersebut. Karena tak kunjung sembuh, Jessica Iskandar akhirnya  memilih mengobati ayahnya ke  Malaysia.

"Hampir sebulan dirawat dirumah sakit di JKT. Habis setengah milyar. Malam ini baru balik dari Penang, hanya 2 hari disana, Papa sudah disuruh pulang oleh dokter Penang. Karena dokter ngejelasin dengan jelas dan tindakan selalu akurat, cepat dan detail. Thank you rumah sakit Penang. Biayanya juga murah jauh. Bahkan pasien lain yang ke Penang juga mengutuk perlakuan rumah sakit disini. Aku nangis denger cerita-ceritanya. Ya Tuhan berikanlah keadilan untuk kami. Bagaimana menurut kalian," tulis Jessica Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.