Sukses

Anak Masuk NICU Usai Dilahirkan, Asri Welas Berjuang Menyusui

Anak Asri Welas menyusu dengan alat bantu di NICU.

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas telah melahirkan anaknya yang ketiga pada Senin (15/4/2019) di rumah sakit di Jakarta Pusat secara cesar. Proses kelahiran ini lebih cepat dari seharusnya.

Sesaat setelah dilahirkan, bayi yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja itu harus dilarikan ke Neonatal Intensive Care Unit (NICU) karena kesehatannya mengalami gangguan. 

Meski dirawat intensif di NICU, Asri Welas tetap berjuang untuk menyusui anaknya. Sang anak akhirnya bisa disusui menggunakan alat bantu.

"Alhamdulilah dibantu para medis Dari @rsiabundajakarta sehingga mendapat kan ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar Yang sedang berada di NICU," tulis Asri Welas, Senin (15/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyusu Setiap 2 Jam

Untuk kebaikan bayinya, sang anak harus menyusu setiap dua jam sekali. Asri Welas berharap agar kesehatan buah hatinya kembali stabil dan dapat keluar dari NICU.

"Alhamdulilah ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar sudah diberikan setiap 2 jam #asriwelas dibantu Tim konseling laktasi Dari @rsiabundajakarta untuk mendapatkan ASI," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Kehamilan Terganggu

Pekan lalu, Asri Welas memberi kabar bahwa kandungan ketiganya mengalami gangguan. Hal ini tentu membuatnya diliputi perasaan takut dan khawatir.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, dokter segera mengambil tindakan dengan mempercepat proses persalinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini