Sukses

Anak Masuk NICU Usai Dilahirkan, Asri Welas Berjuang Menyusui

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas telah melahirkan anaknya yang ketiga pada Senin (15/4/2019) di rumah sakit di Jakarta Pusat secara cesar. Proses kelahiran ini lebih cepat dari seharusnya.

Sesaat setelah dilahirkan, bayi yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja itu harus dilarikan ke Neonatal Intensive Care Unit (NICU) karena kesehatannya mengalami gangguan. 

Meski dirawat intensif di NICU, Asri Welas tetap berjuang untuk menyusui anaknya. Sang anak akhirnya bisa disusui menggunakan alat bantu.

"Alhamdulilah dibantu para medis Dari @rsiabundajakarta sehingga mendapat kan ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar Yang sedang berada di NICU," tulis Asri Welas, Senin (15/4/2019).

2 dari 3 halaman

Menyusu Setiap 2 Jam

Untuk kebaikan bayinya, sang anak harus menyusu setiap dua jam sekali. Asri Welas berharap agar kesehatan buah hatinya kembali stabil dan dapat keluar dari NICU.

"Alhamdulilah ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar sudah diberikan setiap 2 jam #asriwelas dibantu Tim konseling laktasi Dari @rsiabundajakarta untuk mendapatkan ASI," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Kehamilan Terganggu

Pekan lalu, Asri Welas memberi kabar bahwa kandungan ketiganya mengalami gangguan. Hal ini tentu membuatnya diliputi perasaan takut dan khawatir.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, dokter segera mengambil tindakan dengan mempercepat proses persalinan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kandungan Bermasalah, Begini Perjuangan Asri Welas Lahirkan Anak Ketiga
Artikel Selanjutnya
Asri Welas Melahirkan Anak Ketiga